Thursday, November 19, 2015

Bugatti: Chiron Akan Jadi Mobil Super Terbaik di Dunia

Bugatti: Chiron Akan Jadi Mobil Super Terbaik di DuniaMolsheim - Bugatti sedang menyiapkan pengganti Veyron yang disebut-sebut akan menyandang nama Chiron. Mobil itu bahkan dikatakan lebih dari segalanya.

"Semuanya baik. Tenaga lebih, kecepatan puncak tertinggi. Akselerasi singkat. Desain terbaik. Lebih mewah. Lebih dari segalanya," klaim CEO Bugatti, Wolfgang Durheimer seperti dikutip Top Gear, Kamis (19/11/2015).

Bugatti Chiron akan mendapatkan perbaikan dibandingkan Veyron Super Sport menerapkan sistem turbo hybrid.

Sayangnya, sampai saat ini belum tersedia banyak detail yang diungkapkan. Namun diperkirakan, pengganti Bugatti Veyron ini akan memiliki tenaga 1.500 PS dari mesin W16 8.0 liter quad-turbo dan memanfaatkan teknologi e-turbo.

Untuk akselerasi dari 0-100 km/jam hanya memakan waktu 2 detik. Kecepatan tertingginya hingga 450 km/jam.

Tampaknya Durheimer akan menargetkan akselerasi dan top speed tertinggi untuk mengalahkan Hennessey Venom. "Satu orang memberikan kami waktu yang sulit. Ini Mr Hennessey dari Texas," katanya.

Sepertinya perkataan Durheimer mengacu pada Venom F5 yang akan diperkenalkan tahun depan dengan tenaga lebih dari 1.400 PS dengan prediksi kecepatan tertinggi 467 km/jam.

Diperkirakan, Bugatti Chiron akan diperkenalkan pad Geneva Motor Show Maret 2016 mendatang. Sebelumnya, di Frankfurt, Bugatti juga sudah menampilkan konsep Vision Gran Turismo.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment