Thursday, November 19, 2015

Walau Ekonomi Nasional Lesu, Penjualan Nissan di Makassar Stabil

Walau Ekonomi Nasional Lesu, Penjualan Nissan di Makassar StabilMakassar - Meskipun perekonomian nasional sedang lesu yang berimplikasi turunnya penjualan mobil nasional 15 hingga 20 persen, penjualan mobil Nissan dan Datsun di area Makassar relatif stabil.

"Pasar otomotif beberapa bulan terakhir di Makassar masih prospektif di tengah lesunya ekonomi nasional, buktinya dari Januari hingga Oktober ini kami berhasil menjual 1.400 unit di Makassar, market sh6are kami 7 persen yang terdiri dari Nissan dan Datsun," ujar GM Marketing Strategy Nissan Motor Indonesia Budi Nur Mukmin dalam keterangan pers-nya di Golden Suki, Makassar, Kamis (19/11/2015).

Produk Nissan yang paling laris di Makassar adalah March dengan kontribusi penjualan sebesar 37 persen dan All New X-Trail sebesar 21 persen selama April-Oktober 2015. Sedangkan Datsun di Sulawesi Selatan sejak diluncurkan pada Mei 2014 sudah 1.888 unit yang laku terjual.

"Produk Nissan sangat cocok untuk kontur jalan di Sulawesi Selatan, yang berbukit dan menantang," tambah Budi.

Rencananya, dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIAS) 2015 Makassar, pada 25-29 November, di Celebes Convention Center, Nissan menawarkan beberapa promosi selama pameran, mulai DP ringan Rp 16 juta untuk produk Nissan dan Rp 8 juta untuk Datsun, potongan harga Rp 30 juta ditambah bonus Iphone 6 untuk pembelian All New X-Trail dan gratis asuransi all risk selama setahun.


(mna/rgr)

0 comments:

Post a Comment