Monday, November 30, 2015

Honda Umumkan Harga Honda Africa Twin Terbaru

Honda Umumkan Harga Honda Africa Twin TerbaruLondon - Honda Motor akan meluncurkan secara resmi generasi terbaru motor adventure, Honda CRF1000L Africa Twin pada 9 Desember nanti. Namun, informasi tentang harga motor anyar itu sudah dirilis yakni mulai 10.499 poundsterling atau sekitar Rp 217,33 juta.

Dalam siaran pers Honda Inggris, motor adventure Honda itu ditawarkan dalam dua varian, yakni varian yang menggunakan perangkat Antilock Braking System (ABS) dan varian bertransmisi Dual Clutch Transmission (DCT).

Varian pertama dibanderol 10.499 poundsterling atau sekitar Rp 217,33 juta, dan varian kedua 11.299 poundsterling atau sekitar Rp 233,89 juta.

Namun, kedua varian itu dilengkapi Honda Selectable Torque Control (HSTC). Peranti ini disebut, memungkinkan pengendara motor memilih tingkat spin roda belakang dan mengoperasikan ABS.

Adapun transmisi DCT di motor ini, disebut sebagai sistem transmisi DCT generasi terbaru yang dibuat oleh Honda. Selain menyediakan mode D untuk perpindahan posisi gigi secara otomatis, juga tersedia mode S atau sport untuk memindah posisi gigi lebih cepat lagi.

Pengoperasian DCT ini menggunakan teknologi adaptive clutch capability control. Dengan hanya sekali sentuh sesuai dengan mode berkendara yang dipilih, maka sustem transmisi itu sudah aktif.

Motor ini mengusung mesin 998cc, dua silinder, empat katup unicam per silinder dan crankshaft 270 derajat. Honda menempatkan dua balancer untuk meredam getaran.

Tenaga yang disemburkan mesin mencapai 94 hp pada 7.500rpm dan torsi 98 Nm pada 6.000rpm dengan transmisi enam tingkat percepatan. Jika tangki bahan bakar terisi penuh yakni 18,8 liter, motor ini mampu menempuh jarak hingga 400 kilometer.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment