Monday, November 30, 2015

Ini Cara Pemerintah Tekan Biaya Produksi Otomotif

Ini Cara Pemerintah Tekan Biaya Produksi OtomotifJakarta - Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian memfasilitasi kerjasama antara PT Krakatau Steel dengan perusahaan Jepang, Nippon Steel and Sumitomo Metal Corporation untuk memproduksi baja bagi industri otomotif. Cara ini diyakini bakal bisa menekan biaya produksi, karena impor bahan baku berkurang.

Menteri Perindustrian, Saleh Husin dalam kunjungan ke kantor redaksi detikcom menjelaskan perusahaan baja Indonesia PT Krakatau Steel menjalin kerja sama dengan Nippon Steel and Sumitomo Metal Corporation dalam penanaman investasi di bahan baku pembuatan bodi mobil yakni baja.

"Kita pelan-pelan saat ini membangun kerja sama Nippon Steel dengan Krakatau Steel tahun 2017 buat baja mobil. Tiap bertemu teman-teman dari Jepang, kita minta jangan tanggung-tanggung untuk masuk. Masa Thailand bisa, Indonesia tidak," paparnya kemarin.
Menurutnya, potensi pasar Indonesia jauh lebih besar dibanding Thailand. Indonoesia berpenduduk 250 juta jiwa, dengan kelompok kelas menengah yang juga pasar potensial mobil sekitar 80-90 juta jiwa.

"Thailand penduduknya 67 juta, katakanlah yang akan beli mobil 30 juta. Sedangkan kita, yang kelas menengah saja, 80-90 juta atau jauh lebih besar dari Thailand. Dengan berbagai kebijakan, mudah-mudahan terutama Jepang masuk ke dalam industri komponen," lanjutnya.

Nilai investasi yang dikeluarkan Nippon Steel and Sumitomo Metal Corporation sebesar Rp 6,9 triliun untuk membangun dua pabrik di Cilegon, Banten.


(arf/arf)

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker ..
tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment