Monday, November 30, 2015

Ini Dorongan Kemenperin untuk Gairahkan Segmen Sedan di Indonesia

Ini Dorongan Kemenperin untuk Gairahkan Segmen Sedan di IndonesiaJakarta - Demi menggairahkan produksi sedan di Indonesia, Kementerian Perindustrian berusaha memberikan dukungan. Salah satunya dengan memberikan dukungan melalui Low Carbon Emission (LCE) untuk sedan kecil.

Pasar segmen di Indonesia kian menurun akibat tingginya pajak yang dibebankan. Padahal potensi sedan untuk pasar global sangat besar. Hal itu disampaikan Menteri Perindustrian, Saleh Husin saat berkunjung ke kantor detikcom, Senin (30/11/2015) kemarin.

“Kalau bicara industri, kita harus melihatnya secara lebih luas. Kita sebaiknya jangan melihatnya untuk Indonesia saja, tetapi juga global. Potensi sedan di pasar global seperti apa? Besar sekali,” ujar Saleh Husin.

Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika, I Gusti Putu Suryawirawan menambahkan untuk menggairahkan segmen pasar sedan di Indonesia, salah satu dukungan Kemenperin dengan mendorong Low Carbon Emission (LCE) pada sedan kecil dibawah 1.000 cc.

"Kalau kita dorong global vehicle itu hanya sisi MPV maka kita akan terbatas (ekspor) yang pakai paling nanti hanya Timur Tengah, South Africa. Di ASEAN sendiri saja cuma Filipina," kata I Gusti Putu.

"Thailand saja sudah banyak sedan artinya kita perlu sekarang mendorong sedan kecil. Kita dorong lewat Low Carbon Emission (LCE) untuk sedan kecil, mungkin kita akan mulai dibawah 1.000 cc tapi powerful," lanjutnya.


(lth/ddn)

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker ..
tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment