Monday, November 30, 2015

Volkswagen Disarankan untuk Bergabung di F1

Volkswagen Disarankan untuk Bergabung di F1Abu Dhabi - Kasus emisi mesin diesel diyakini takkan menjadi akhir yang buruk pada Volkswagen. Untuk membangkitkan lagi citranya yang tengah terpuruk, VW disarankan untuk gabung balapan Formula 1.

Hal itu disampaikan oleh bos F1 Bernie Ecclestone kepada harian Spanyol, Marca di Abu Dhabi, seperti dilansir inautonews, Kamis (30/11/2015). Bernie mengatakan sudah saatnya Volkswagen Group untuk bergabung dalam ajang Formula One.

Pemikiran Bernie ini berbeda dengan pendapat tokoh industri otomotif yang merasa balap F1 adalah hal terakhir yang ada di pikiran bos-bos VW saat ini.

"Saya rasa tidak seperti itu (karena kasus emisi). Saya pikir itu hal yang berbeda (F1). Apa yang dihadapi Volkswagen saat ini, sebenarnya juga dihadapi oleh pabrikan lainnya dengan jalan yang berbeda," ujar Ecclestone.

"Mungkin sekarang saat yang tepat untuk mereka bergabung di F1, sebagai pertimbangan dari sudut pandang citra mereka," begitu rayu Bernie.

Sebelumnya, Audi yang merupakan anak VW sudah menunjukkan sinyal mengikuti balapan F1. Namun hal itu harus buyar begitu kasus emisi diesel yang menyedot semua perhatian VW. Kasus dieselgate itu sudah ‘menelan korban’. Bos VW Martin Winterkorn, mundur dari jabatannya.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment