Wednesday, December 30, 2015

Dibanderol Rp 38,6 Miliar, McLaren Terganas Ini Habis Terjual

Dibanderol Rp 38,6 Miliar, McLaren Terganas Ini Habis TerjualSurrey - Pabrikan mobil sport asal Inggris memproduksi varian ‘terganas’ dari McLaren P1 yakni McLaren P1 GTR, hanya 35 unit dan telah habis terjual. Salah satu dari mobil itu telah dikirim ke pembeli di Amerika Serikat dengan banderol 1,9 juta poundsrerling atau sekitar Rp 38,6 miliar.

Pernyataan McLaren yang dilansir GTSpirit, Rabu (30/12/2015), menyebut, P1 GTR adalah varian untuk trek balap. Mobil ini mengusung teknologi hybrid yakni memadukan mesin konvensional 3.800 cc Twin-Turbo milik varian McLaren P1, dengan motor listrik.

Mesin konvensionalnya menyemburkan tenaga hingga 903 hp. Sedangkan motor listrik yang digendong menghasilkan tenaga hingga 86 hp. Sehingga, total tenaga mobil ini mencapai 986 hp.

Dengan tenaga sebesar itu, McLaren diklaim bakal menjadi yang terganas di trek balap. Mengimbangi kedahsyatan performa mesin, McLaren juga melakukan penyesuaian untuk menghadirkan kenyamanan bagi pengemudi.

Sistem suspensi misalnya, dibuat lebih rendah ketimbang versi reguler. Ini sesuai dengan umumnya mobil untuk trek balap.

Sementara, spion direposisi ke pilar A. Hal itu dimaksudkan agar pengemudi mendapatkan pandangan situasi di belakang dan samping mobil dengan lebih jelas sekaligus menjadikan mobil lebih aerodinamis.

Satu hal lagi, trailing edge dari saluran radiator dibuat memanjang. Dengan cara seperti itu, para insinyur McLaren bermaksud agar penyaluran udara ke area sekitar mesin lebih banyak, sehingga proses pendinginan mesin lebih maksimal.


(arf/rgr)

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker ..
tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment