Wednesday, December 30, 2015

Produsen Mobil Sport Asal Jerman Gumpert Dibeli Pabrikan Hong Kong

Produsen Mobil Sport Asal Jerman Gumpert Dibeli Pabrikan Hong KongHongkong - Sebuah perusahaan modifikator mobil eksotik asal Hong Kong, SPS Automotive Performance, disebut-sebut telah mengakuisisi produsen mobil sport asal Jerman, Gumpert.

Sebelumnya, Gumpert sempat menyatakan diri bangkrut pada 2013 dan bangkit lagi pada 2014 lalu.

Seperti dilaporkan laman GTSpirit, Rabu (30/12/2015), Gumpert diharapkan bisa unjuk keunggulan lagi di ajang Geneva Motor Show 2016 yang akan berlangsung Maret mendatang. Pembelinya ingin pabrikan ini kembali menggelontorkan mobil sport yang membetot perhatian dunia.

Sebelumnya, Gumpert telah menghasilkan mobil sport Gumpert Apollo. Mobil yang mengusung V8 berkapasitas 4.200 cc bi-turbo yang menyemburkan tenaga hingga 650 hp.

Nama mobil itu melejit setelah pada tahun 2009 setelah mencatat rekor lap baru di jalur legendaris Nurburgring-Nordschleife. Bahkan sebelumnya, yakni pada 2008, mobil itu dinobatkan sebagai mobil tercepat oleh Top Gear.

Setelah kegemilang Apollo, Gumpert sempat memamerkan konsep anyar yakni Tornate. Hanya saya, ketiadaan dana yang cukup membuat mobil itu tak pernah diproduksi.

Terlebih memproduksi mobil sport bukanlah perkara mudah. Selain dibutuhkan dana yang tak kecil untuk penelitian, pengembangan, hingga proses produksi, persaingan di pasar mobil sport juga semakin sengit.


(arf/lth)

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker ..
tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment