Wednesday, December 30, 2015

Kembangkan Baterai Listrik Baru, Ford Gelontorkan Dana Rp 62 Miliar

Kembangkan Baterai Listrik Baru, Ford Gelontorkan Dana Rp 62 MiliarDearborn - Ford Motor Company menargetkan telah memiliki 13 mobil listrik dan hybrid baru hingga akhir 2020 mendatang untuk menghadapi persaingan di segmen tersebut. Sejalan dengan target itu, pabrikan ini juga terus mengembangkan baterai dengan menggelontorkan investasi senilai US$ 4,5 juta atau sekitar Rp 62 miliar.

Laman greencarreports, Rabu (30/12/2015), Ford memulai proyek itu pada 2016 mendatang. Sebagai langkah persiapan produksi, Ford juga telah melakukan penelitian dan pengembangan baterai mobil listrik di wilayah Asia dan Eropa.

Tak kurang dari 120 insinyur digandeng oleh pabrikan yang bermarkas di Dearborn, Michigan, Amerika Serikat itu. Tim itu juga bermitra dengan sejumlah pihak di China, Inggris, dan Jerman dalam mengembangkan baterai tahan lama dan ringan untuk dipasang di mobil besutan Ford.

Kabarnya, baterai hasil pengembangan tersebut mampu mengantarkan mobil menempuh jarak hingga 260 kilometer. Selain itu proses pengisiannya cukup cepat dibanding baterai yang ada sebelumnya.

Dalam waktu 30 menit telah terisi hingga 80 persen. Saat ini mobil bertenaga listrik dan hybrid yang dipasarkan Ford adalah Ford Focus, Fusion, dan C-Max.


(lth/arf)

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker ..
tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment