Wednesday, December 30, 2015

Operasikan Perangkat Hiburan BMW Cukup dengan Lambaian Tangan

Operasikan Perangkat Hiburan BMW Cukup dengan Lambaian Tangan Munich - Jika pada 2015 meluncurkan fitur Gesture Control melalui layar sentuh untuk melakukan berbagai perintah ke mobil, kini BMW siap meluncurkan fitur serupa namun tak perlu menyentuh layar. Pengoperasian peranti itu cukup dengan lambaian tangan atau disebut dengan air touch.

Seperti dilaporkan Daily Mail, Rabu (30/12/2015), BMW akan memperkenalkan teknologi itu di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2016 yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat, 6-9 Januari mendatang. Teknologi itu, kabarnya, akan dipasang di varian anyar BMW yakni konsep mobil hybrid BMW i8 Spyder.

Pabrikan asal Jerman itu mengatakan, AirTouch dengan pengoperasian yang hanya dengan lambaian atau tak perlu menyentuh layar, memudahkan pengemudi saat memberi perintah ke mobil.

"Fitur ini mendayagunakan kontrol intuitif untuk perangkat hiburan, navigasi, serta komunikasi melalui gerakan atau gestur sederhana, yakni cukup melalui gerakan tangan," bunyi pernyataan BMW.

Pabrikan itu juga menegaskan, teknologi itu mampu memahami tahapan-tahapan seleksi maupun kontrol yang diperlukan sekaligus menampilkannya seperti keinginan orang yang mengoperasikannya dengan tepat. Walhasil, pengemudi yang menggunakan peranti itu bisa tetap fokus ke kondisi jalan saat mengemudi.

Secara teknologi, dasar dari AirTouch tak jauh berbeda dengan fitur sebelumnya yakni teknologi gesture layar sentuh seperti yang telah dipasang di sedan BMW Seri 7 generasi terbaru. Bedanya â€ÂÂ" karena hanya menggunakan lambaian tangan â€ÂÂ" fitur anyar itu menggunakan sensor yang diletakan persis di  beberapa bagian mobil yakni di atas dashboard dan seluruh bagian interior lainnya.

Namun, BMW juga memberikan batas-batas demi keamanan dan kenyamanan saat berkendara. Artinya tidak semua gerakan tangan bisa diartikan sebagai perintah, ada tata cara yang harus dipenuhi. Sehingga, pengoperasian fitur di kendaraan tetap seperti yang diinginkan oleh pengguna mobil.
(arf/rgr)

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker ..
tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment