Wednesday, December 30, 2015

Intip Produksi VW Beetle 70 Tahun Lalu

Intip Produksi VW Beetle 70 Tahun LaluWolfsburg - Siapa yang tidak mengenal si kumbang Volkswagen Beetle? Di tahun ini VW Beetle sudah genap berusia 70 tahun.

Dilansir Worldcarfans, Rabu (30/12/2015), tahun ini Volkswagen merayakan hari jadi Beetle ke-70 tahun yang telah diproduksi di Wolfsburg, Jerman.

Kalau melihat kilas balik, Jerman benar-benar memulai industri otomotif mereka pasca perang dunia. Namun sebelumnya Hitler juga memproduksi mobil yang disebut 'People car', dan melalui perusahaan KdF-Wagen tercatat 630 mobil diproduksi setelah perang berakhir.

Namun setelah itu, sejak pabrik di Wolfsburg difokuskan untuk memproduksi peralatan perang pada April 1945, dan beralih tangan ke Inggris di tahun yang sama, siapa yang menyangka pabrik ini malah menerima orderan untuk melahirkan sebuah mobil.

Karena tepat sebulan kemudian Senior Resident Officer Major Ivan Hirst menerima perintah untuk bisa memproduksi Volkswagen Type 1S sebanyak 20.000 unit.

Akhirnya model pertama pun meluncur dari jalur perakitan setelah Natal tahun 1945. Dan Volkswagen menilai ini adalah usaha yang sangat menguntungkan.

Namun karena kekurangan material dan efek samping dari perang, Volkswagen hanya mampu membangun 55 kendaraan pada akhir 1945. Produksi juga terbatas sekitar 1.000 unit per bulan selama dua tahun ke depan.

Meskipun banyak permasalahan pada awalnya, Volkswagen credits the British (Brits-Red) mengubah pabrik itu ke dalam manufaktur sipil (mempekerjakan masyarakat sekitar-Red). Dilanjutkan dengan memfokuskan pada kualitas dan pengaturan jaringan dealer. Bahkan Brits juga berperan dalam mendirikan sebuah pasar ekspor.

Volkswagenwerk GmbH akhirnya dipindahkan kembali ke tangan Jerman pada bulan Oktober 1949. Dan kini Beetle menjadi model yang paling digemari di seluruh dunia dengan berhasil menjual lebih dari 21 juta unit.


(lth/rgr)

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker ..
tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment