Wednesday, December 30, 2015

Ibu Ini Rajin Foto Mobil yang Parkir Sembarangan di Sekolah Anaknya

Ibu Ini Rajin Foto Mobil yang Parkir Sembarangan di Sekolah AnaknyaAberystwyth - Seorang ibu di Aberystwyth, Wales melihat mobil yang diparkir sembarangan dan dapat membahayakan putrinya di sekolah. Memanfaatkan jejaring sosial Facebook, ia mengunggah foto dari mobil yang diparkir di sekolah tersebut. Sayang, aksinya itu menuai intimidasi.

Foto diunggah di grup Shame Illegal Parking in Aberystwyth di Facebook oleh seorang ibu bernama Kelly Cable.

Mobil-mobil yang diparkir sembarangan di wilayah sekolah dasar Plascrug itu dikhawatirkan oleh Kelly dapat membahayakan murid. Apalagi saat mereka dijemput dan diantar oleh orangtua.

"Tiga minggu lalu sebuah mobil mundur dan hampir mengenai anak-anak. Hal itu memicu keluhan kepada sekolah tentang tempat parkir di garis kuning,” ujar Kelly seperti dilansir Wales Online, Kamis (30/12/2015).

Kelly mengidap penyakit ME atau Myalgic Encephalopathy, penyakit itu pastinya membuat dirinya kesakitan ketika harus mengantar anaknya.

“Jika saya saja bisa mengantar anak ke sekolah meski itu membuat saya sakit, kenapa orangtua yang lain tidak bisa?,” tanyanya.

Atas aksinya yang mengunggah foto di Facebook, Kelly mendapat kecaman dan intimidasi dari beberapa orangtua lainnya. Namun hal tersebut tidak menghentikan aksinya untuk terus menyuarakan agar mobil-mobil dapat diparkir sesuai tempat dan tidak membahayakan murid.

"Saya menjadi target intimidasi dari orangtua siswa lainnya. Ada yang mengatai saya dengan kata-kata kasar bahkan mengancam saya. Mereka kesal karena saya memotret mobil-mobil yang diparkir tidak sesuai pada tempatnya," ungkap Kelly.

Kelly semakin geram saat mengetahui pihak sekolah maupun pemerintah setempat tidak melakukan tindakan apapun terkait kasus tempat parkir tersebut.

Kepala Sekolah Plascrug memberi tanggapan.

"Keamanan dari anak-anak kami adalah yang terpenting di Plascrug. Kami sadar dengan masalah parkir di sekolah pada jam sekolah. Kami tengah melakukan dialog dengan dewan terkait masalah ini untuk mencari solusi. Beberapa diantaranya yaitu melakukan monitoring dan mengirimkan surat kepada orangtua untuk tidak menggunakan tempat parkir ilegal."

Atas permasalahan soal parkir tersebut, Kelly melakukan inisiatif untuk membuat petisi secara online. Petisi tersebut hingga saat ini telah ditandatangani oleh 29 orang.




(nkn/ddn)

1 comments:

ION-QQ POKER
kami dari agen poker terpercaya tahun ini
Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play poker ..
tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

Post a Comment