Wednesday, December 16, 2015

Edisi Khusus Rolls-Royce Wraith Ini Hanya Dibuat 25 Unit

Edisi Khusus Rolls-Royce Wraith Ini Hanya Dibuat 25 UnitJakarta - Tanpa hiruk pikuk, Rolls-Royce memperkenalkan Rolls-Royce Wraith edisi spesial yakni Wraith Carbon Fiber. Kabarnya, varian khusus itu hanya dibuat 25 unit.

Seperti dilaporkan Worldcarfans, Kamis (16/12/2015), pengungkapan keberadaan mobil ini dilakukan melalui laman facebook oleh diler Rolls-Royce di Jenewa, Swiss. Diler itu menyebut, meski menyandang nama Carbon Fiber, namun bukan berarti seluruh mobil ini menggunakan bahan serat karbon.

Sejumlah bagian masih menggunakan bodi dari bahan baja plus alumunium standar. Walhasil, bobotnya mencapai 2.440 kilogram dalam spesifikasi standar Amerika Serikat.

Kalau pun mobil ini kemudian dinamai carbon fiber edition, hal itu dikarenakan bodinya yang dibalur kelir hitam mengkilap.Kesan elegan semakin kental karena kap mesin dan grill juga dibalur warna hitam matte dan hitam.

Sementara, pelek mobil itu menggunakan padu-padan dua warna atau two â€Â"tone. Tampilan itulah yang kemudian dinamai sebagai Carbon-Fiber.

Material serat karbon baru terlihat kentara di bagian kabin untuk menggantikan material lain. Trim kayu misalnya, telah digantikan oleh banyak panel carbon fiber yang dikombinasikan dengan lapisan kulit berwarna hitam. Aksen warna merah membuat tampilan semakin serasi.

Sedangkan plafon Starlight, yang proses pengerjaannya 9-17 jam, tampil begitu menawan. Adapun side sill dihiasi plakat edisi spesial dari bahan aluminium.

Hanya, hingga kini Rolls-Royce belum menyebut harga varian khusus tersebut.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment