Thursday, December 3, 2015

Hyundai Tucson Hidrogen Sanggup Berlari Sampai Kecepatan 152 Km/Jam

Hyundai Tucson Hidrogen Sanggup Berlari Sampai Kecepatan 152 Km/JamCalifornia - Mobil sel bahan bakar Hyundai Tucson memecahkan rekor kecepatan baru untuk crossover bertenaga hidrogen. Memang, Tucson bertenaga hidrogen bukanlah crossover tercepat. Namun setidaknya, selain mampu menempuh kecepatan tinggi, mobil ini juga ramah lingkungan.

Seperti dilansir Worldcarfans, Jumat (4/12/2015), usaha pemecahan rekor ini dilakukan di Soggy Dry Lake Bed, California. Kecepatan tertinggi mobil hidrogen ini mencapai 94,6 mil per jam atau setara dengan 152,2 km/jam.

Hyundai memang tidak memecehkan rekor kecepatan crossover tertinggi. Namun, Hyundai Tucson Fuel Cell memiliki fuel cell stack yang mengonversikan hidrogen menjadi tenaga listrik.

Meski bukanlah crossover tercepat di dunia, Hyundai Tucson Fuel Cell adalah salah satu kendaraan ramah lingkungan yang mampu menjangkau jarak hingga 426 km dalam satu kali pengisian hidrogen penuh.

Crossover bertenaga hidrogen dari Hyundai ini telah dijual di California pada Juni 2014. Sejak saat itu, Hyundai telah menjual sekitar 100 unit di sana.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment