Thursday, December 3, 2015

Konsumen Puas dengan Pelayanan Diler Mitsubishi

Konsumen Puas dengan Pelayanan Diler MitsubishiJakarta - Lembaga survei J.D. Power Asia Pasifik merilis hasil penelitian mereka tentang kepuasan pelanggan. Mitsubishi Indonesia meraih penghargaan peringkat tertinggi untuk Sales Satisfaction Index (SSI) 2015.

Itu artinya Mitsubishi dinilai mampu memberikan kepuasan pelanggan dalam layanan penjualan kendaraan di Indonesia.

Survei kali ini melibatkan 2.454 responden pemilik kendaraan baru, yang melakukan pembelian kendaraan pada periode September 2014-Juni 2015.

"Menghadapi situasi yang akan menantang di tahun-tahun berikutnya serta ekspektasi pelanggan yang selalu berubah seiring waktu, seluruh tim Mitsubishi sedang mempersiapkan yang terbaik, khususnya untuk rencana di tahun 2017 mendatang," ujar Presiden Direktur PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Hisashi Ishimaki, di kantor KTB Pulomas, Jakarta Timur, Jumat (4/12/2015).

"Kami akan siap membawa produk serta pengalaman pelanggan bersama Mitsubishi ke level yang lebih tinggi," tambahnya.

Dikatakan dari riset yang dilakukan pada bulan Mei hingga Oktober 2015, dengan mengukur kepuasan pemilik kendaraan baru terhadap pengalaman pembelian dan pengiriman kendaraan dari diler resmi di Indonesia, Mitsubishi meraih capaian skor sebesar 780 poin.

Penghargaan kepuasan layanan penjualan terbaik versi J.D. Power Asia Pasifik diterima oleh President Direktur PT. KTB Hisashi Ishimaki, dan merupakan yang kedua kalinya diraih Mitsubishi setelah sebelumnya pada 2013 juga meraih posisi tertinggi.

Bahkan sebelumnya, Mitsubishi Indonesia juga memperoleh peringkat terbaik untuk CSI (Customer Statisfaction Index) pada tahun 2011, 2012 dan juga 2014.

Penghargaan atas peringkat terbaik SSI yang diraih kali ini menjadikan brand Mitsubishi lima kali secara berturut-turut meraih penghargaan dari J.D. Power Asia Pasifik dari tahun 2011 hingga 2015.

Adapun enam faktor yang memiliki kontribusi terhadap kepuasan pemilik kendaraan baru adalah soal waktu pengiriman, proses pengiriman, tenaga penjual, inisiasi penjualan, fasilitas diler, dan transaksi. Kepuasan dihitung dalam skala 1.000 poin, di mana tingginya skor mengindikasikan tingginya kepuasan.

"Meskipun industri otomotif di Indonesia sedang berada di dalam fase sulit, namun tidak ada keraguan bawah industri otomotif akan terus tumbuh kedepannya. Kita tahu bahwa hal itu tidak mudah dan kita harus bekerja keras untuk mencapainya. Hal ini hanya dapat dicapai jika seluruh jaringan memahami betapa pentingnya kepuasan konsumen pada level tertinggi," ujar perwakilan J.D Power, Garrick.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment