Thursday, December 3, 2015

Pertanda Rantai Motor Harus Diganti

Pertanda Rantai Motor Harus DigantiJakarta - Merawat rantai motor sangat penting dilakukan agar motor dapat optimal dan tentunya lebih tahan lama. Perawatan ekstra juga harus diberikan mengingat saat ini mulai memasuki musim penghujan.

Merawat rantai motor sebenarnya dapat dilakukan ddengan cara sederhana yang saat ini juga banyak dilakukan pengguna motor. Cukup hanya dengan mengolesi rantai dengan minyak pelumas khusus rantai.

Namun, penggunaannya harus diperhatikan. Sebelum menggunakan pelumas rantai ini, Anda harus membersihkannya terlebih dahulu menggunakan kain lap, agar tidak ada kotoran ketika memakai pelumas rantai.

Sebab, bila rantai tidak dibersihkan terlebih dahulu justru dapat membuat kotoran pada rantai motor menumpuk, sehingga rantai akan berbunyi dan akhirnya akan lebih cepat aus, kondisi paling buruknya adalah menyebabkan rantai tersebut putus.

Tetapi jika rantai motor memang telah aus, maka jalan satu-satunya adalah mengganti rantai dengan yang baru.

Tentu menjadi perhatian khusus untuk memahami tanda-tanda rantai motor yang seharusnya sudah saatnya diganti. Berikut pertanda rantai yang harus diganti.

1. Rantai yang tidak dapat disetel lagi
2. Suara rantai berisik karena seringnya kendaraan digunakan
3. Rantai berkarat
4. Bergetar saat kendaraan berjalan.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment