Monday, January 11, 2016

Jual Mobil Sendiri Atau Lewat Perantara Diler?

Jual Mobil Sendiri Atau Lewat Perantara Diler?Washington - Otolovers berencana untuk menjual mobil? Bingung dengan pilihan menjualnya sendiri atau melalui diler? Jangan khawatir, beberapa alasan ini bisa jadi pertimbangan Otolovers yang ingin menjual mobil.

Sebelum menjual mobil, Otolovers perlu melakukan beberapa hal berikut yang dilansir Huffington Post, Selasa (12/1/2016) agar mobil dalam kondisi bagus saat dijual.

1. Pahami Nilai Jual Mobil

Lakukan penelitian atau penelusuran untuk melihat harga mobil yang akan dijual. Otolovers bisa melakukannya secara online dan bisa menimbang apakah mobil lebih baik dijual sendiri atau melalui diler.

2. Bersihkan Mobil

Pembeli tentu saja ingin membeli mobil dalam k eadaan bersih dan masih bagus. Oleh karena itu, penting untuk membersihkan mobil sebelum memasarkannya agar menarik perhatian pembeli.

3. Ketahui Keadaan Mobil

Perhatikan kondisi mobil, apakah membutuhkan perbaikan atau servis khusus. Biaya perbaikan juga dapat menjadi pertimbangan Otolovers dalam mengalkulasi harga jual mobil.

Nah, setelah Otolovers melakukan tiga hal diatas, hal pro dan kontra berikut ini bisa menjadi pertimbangan Otolovers yang ingin menjual mobil. Otolovers bisa menyimpan lebih banyak uang hasil penjualan jika mempertimbangkan segala sesuatunya dengan baik dan tepat.

Pro:

1. Harga Jual Lebih Tinggi

Menjual mobil tanpa melalui jasa diler, membuat harga pastinya lebih tinggi. Otolovers tidak perlu memberikan uang komisi atau jasa kepada diler. Uang hasil penjualan dapat disimpan lebih banyak.

2. Tampilan Lebih Bagus

Lewat situs jual beli online, maupun memasarkannya lewat sosial media, Otolove rs bisa berkreasi membuat tampilan lebih bagus. Hal itu pastinya akan menarik perhatian calon pembeli yang melihat mobil.

3. Tidak Ada Pergeseran Harga

Jika Otolovers menjual mobil di diler, harga mobil Otolovers akan tergeser dari mobil-mobil yang baru saja masuk. Beda halnya jika Otolovers menjualnya secara mandiri. Harga dijual sesuai dengan yang ditargetkan oleh Otolovers.


Kontra

1. Waktu Banyak Terbuang

Ketika Otolovers menjual mobil tanpa lewat jasa diler, Otolovers harus banyak meluangkan waktu untuk menjawab telepon, sms, atau bertemu orang. Jika Otolovers tergolong orang yang penuh dengan kegiatan dan kesibukkan, pastinya akan menyulitkan.

2. Penipuan dan Keamanan

Hal yang satu ini pastinya pernah ditemui saat melakukan transaksi jual beli. Otolovers perlu waspada terhadap bentuk penipuan apalagi jika orang asing yang ingin melihat mobil secara langsung di rumah.

Jadi, sudah memutuskan untuk menjua l mobil lewat diler atau menjualnya sendiri, Otolovers?






(nkn/ddn)

0 comments:

Post a Comment