Monday, January 7, 2013

Ratusan Ribu Mobil Subaru Ditarik

Ratusan Ribu Mobil Subaru Ditarik Jakarta - Produsen mobil Subaru mulai menarik 633.000 unit mobil yang dipasarkan di Amerika Serikat karena ada kerusakan pada beberapa lampu kecil di bawah pintu (puddle light). Lampu tersebut berpotensi kebakaran.

Mobil Subaru yang ditarik terdiri dari Subaru Legacy, Outback produksi 2010 dan 2011, Subaru Tribeca produksi 2006-2012 dan Forester produksi 2009-2012.

Pihak Subaru sudah melayangkan surat pernyataan kepada Lembaga Keselamatan Jalan Raya Nasional (NHTSA) Amerika Serikat terkait kerusakan pada lampu tersebut.

Namun Subaru Jepang mengatakan setidaknya hanya 53.999 kasus yang terkait masalah ini yang dinilai sangat bermasalah. Pihak Subaru mengaku tidak bisa mengidentifikasi kerusakan lampu sehingga harus dilakukan recall di AS. Dikatakan Subaru lampu berpotensi menimbulkan asap dan terbakar.

"Bisa mengakibatkan hubungan pendek. Dari sistem ini dapat menghasilkan panas yang dapat melelehkan plastik dan menyebabkan kebakaran," kata NHTSA seperti dikutip Detroit News.

Subaru Amerika akan memperbaiki masalah dengan menginstal. Subaru meminta kepada para pemilik mobil untuk mendatangi dealer resmi Subaru untuk mendapatkan layanan perbaikan pada bulan depan.

0 comments:

Post a Comment