Wednesday, February 27, 2013

Honda Mulai Kirim Mobil Sport Hybrid CR-Z

Honda Mulai Kirim Mobil Sport Hybrid CR-Z Jakarta - Mobil sport bertenaga hybrid seperti Honda CR-Z cukup banyak peminatnya. Terhitung sejak diluncurkan di bulan September 2012 lalu, inden CR-Z mencapai angka 185 unit, dan Honda memulai pengiriman CR-Z kepada konsumen hari ini.

Mobil sport yang dibanderol Rp 485 juta (manual) dan Rp 499 juta transmisi CVT (on the road Jabodetabek) ini ternyata membuat penasaran pecinta otomotif di Tanah Air.

"Hari ini kami siap mengirimkan CR-Z ke konsumen. Konsumen di Indonesia bisa mengendarai mobil sport CR-Z," kata Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor Tomoki Uchida di kantornya, di kawasan Sunter, Jakarta, Kamis (28/2/2013).

Honda CR-Z merupakan mobil sport hybrid pertama Honda. Honda CR-Z pertama kali muncul di ajang Tokyo Motor Show 2009 dan resmi diluncurkan pada acara North American International Auto Show (NAIAS) di Detroit, Amerika Serikat pada tanggal 11 Januari 2010. Namun model baru mobil ini pertama kali dikenalkan di Indonesia pada 2012 lalu.

Mobil yang didesain dengan konsep sporty ini diperkuat dengan mesin i-VTEC 1,5 liter dipadu dengan teknologi baterai Integrated Motor Assist (IMA).

Performa mesin Honda CR-Z otomatis mampu menyemburkan 118 Ps pada putaran mesin 6.600 rpm untuk tipe transmisi CVT. Sementara transmisi manual mampu menghasilkan daya maksimal 120 Ps pada putaran mesin 6.600 rpm untuk tipe transmisi manual 6 percepatan.

Mesin 1.500 cc itu dipadukan baterai bertenaga 144 volt bertenaga 20 Ps. Menariknya tersedia 3 mode pengendaraan yakni Normal, Sport dan Econ. Dan juga ada cruise control.

Berbagai fitur keselamatan juga tersedia pada mobil ini seperti sistem pengereman ABS, EBD dan BA serta di bagian interior yaitu front airbag, side airbag with OPDS, dan side curtain airbag.

Diuji Jakarta-Bandung PP

Beruntung, Honda memberikan kesempatan menguji performa CR-Z Jakarta-Bandung-Jakarta hari ini, Kamis (28/2).

Sebanyak 26 Honda CR-Z mengawali perjalanan dari markas Honda di Sunter, Jakarta Utara.

Sedangkan detikOto mendapat kesempatan mengendarai CR-Z transmisi otomatis yang dibanderol Rp 489 juta.

Perjalanan menuju ke Bandung, akan melewati jalan bebas hambatan Bekasi-Cikarang-Cipularang-Bandung.

Penasaran dengan mobil sport satu ini? Pantau terus detikOto. Dalam kesempatan kali ini, detikOto bakal menjabarkan fungsi mobil ini, terutama pada performa mesinnya.

(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment