Wednesday, February 27, 2013

Sarung Tangan Ayrton Senna Laku Ratusan Juta

Sarung Tangan Ayrton Senna Laku Ratusan Juta Jakarta - Memiliki memorabilia seorang legenda memang menjadi banyak keinginan para kolektor. Karena itulah tidak salah bila sarung tangan yang pernah digunakan pembalap legendaris Ayrton Senna bisa laku hingga Rp 322,3 jutaan.

Sarung tangan itu adalah sarung tangan yang digunakan Senna pada musim balap F1 1991, tahun dimana dia juga menjadi juara dunia. Selain 1991, Senna juga tercatat sebagai juara dunia F1 musim 1988 dan 1990.

Memorabilia pembalap legendaris F1 yang sudah memiliki 3 titel juara dunia ini disumbangkan oleh mantan co-ordinator McLaren Jo Ramirez yang merupakan teman dan kolega dari pemilik tim Lotus, Gerard Lopez yang mendapatkannya.

Dilansir Yahoo, pelelangan ini dilakukan pada akhir pekan lalu di London dengan tema Grand Prix Mechanics Charitable Trust yang dipandu juara F1 Jackie Stewart.

Selain pelelangan berbagai memorabilia yang total berhasil menghimpun dana hingga 92 ribu pounds, acara ini juga menobatkan tiga legenda Niki Lauda, Damon Hill dan Graham Hill untuk masuk dalam Motor Sport magazine Hall of Fame.

Senna yang memiliki nama lengkap Ayrton Senna da Silva adalah pembalap F1 asal Brasil yang berhasil memenangi 3 titel juara. Namun, nasib tragis terjadi ketika dirinya mengikuti San Marino Grand Prix di tahun 1994 dimana dia mendapat kecelakaan dan tewas. Dia adalah pembalap terakhir yang tewas di arena F1.

Sepanjang karirnya dia berhasil memenangi 41 balapan dengan 80 podium dalam 162 balapan yang dia ikuti. Dia tercatat juga berhasil merebut 65 pole position dan 19 fastest lap.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment