Wednesday, February 27, 2013

VW Tiguan Sudah Dipesan Lebih dari 200 Unit

VW Tiguan Sudah Dipesan Lebih dari 200 Unit Jakarta - PT Garuda Mataram Motor selaku APM dari Volkswagen di Indonesia resmi meluncurkan new Tiguan TSI dengan mesin 1.4 liter dihadapan para awak media otomotif nasional.

Dari pertama diperkenalkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012 lalu sampai saat ini Tiguan ini berhasil dipesan oleh konsumennya di Indonesia lebih dari 200 unit.

"Kita pertama kali diperkenalkan itu di IIMS 2012 dan sejak itu kami sudah membuka inden untuk Tiguan. Jumlahnya sampai saat ini sudah lebih dari 200 unit," tegas Presiden Direktur dan CEO Garuda Mataram Motor (APM Volkswagen di Indonesia), Andrew Nasuri disela-sela acara Tiguan's Day di Ancol, Jakarta Utara, Rabu (27/2/2013).

Lanjut Andrew, antusias masyarakat Indonesia sejak pertama Tiguan dipamerkan di IIMS 2012 lalu sangat tinggi. Ini juga yang mendorong Volkswagen Indonesia untuk lebih cepat meluncurkannya di pasar otomotif Tanah Air.

"Sebenarnya hari ini launching untuk media, tapi konsumen sudah bisa memesannya sekarang," timpalnya.

Berapa harga on ther road untuk Jakarta dan sekitarnya? Lanjut Andrew, harga on the roadnya yakni Rp 420 juta.

Untuk di Indonesia, New Tiguan TSI ini hadir dengan 2 tipe yakni Standard dan Highline. Perbedaannya adalah pada opsi fitur di dalamnya.

Tiguan TSI ini menggendong mesin berkapasitas 1.400 cc TSI Twincharged Direct Injection dengan 6-speed DSG (direct shift gearbox) with dual clutch. Dengan mesin itu mampu menghasilkan torsi 240 Nm dengan tenaga 150 hp di 1.500 rpm.

(ady/ikh)

0 comments:

Post a Comment