Wednesday, February 27, 2013

Mobil Murah Antar Penjualan Mobil ke Angka 1,3 Juta

Mobil Murah Antar Penjualan Mobil ke Angka 1,3 Juta Jakarta - Tahun lalu penjualan mobil di Indonesia melesat tinggi atau berada di angka 1,116 juta. Dengan semakin meningkatnya pasokan mobil dalam negeri maka untuk di tahun 2013 pemerintah memprediksi penjualan mobil di Indonesia bisa tembus 1,3 juta unit.

Angka ini lebih optimistis dari yang diperkirakan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia.

Gaikindo di bulan Januari lalu memprediksi, penjualan mobil akan sedikit turun yakni 1,5 persen menjadi 1,1 juta saja karena berbagai faktor seperti kenaukan uang muka, kenaikan tarif listrik, upah minimum dan wacana kenaikan harga bensin.

"Target tahun lalu kan mencapai 1,1 juta lebih, target itukan seharusnya untuk tahun ini tapi sudah tercapai di tahun kemaren, untuk sekarang ya mungkin sekitar 1,2 juta unit sampai 1,3 juta unit," kata Direktur Industri Alat Transportasi Darat Direktorat Jenderal Industri Unggulan Berbasis Teknologi Tinggi Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Supriyanto.

Menurutnya banyak faktor yang dapat meningkatkan penjualan mobil di Indonesia. Salah satunya kehadiran mobil murah ramah lingkungan atau low cost and green car (LCGC) yang akan berperan penting dalam penjualan mobil di Indonesia.

"Ya salah satunya hadirnya mobil murah juga bisa mempengaruhi. Banyak faktor lah yang dapat mendorong itu semua," ujar Supriyanto.

Selain itu faktor lainnya juga dapat didukung dengan beroperasinya pabrik baru yang dibuat oleh beberapa pabrikan mobil yang menanamkan investasi besarbesaran dan juga didukung dengan kondisi perekonomian Indonesia yang meningkat

(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment