Wednesday, February 27, 2013

Tunggu Uji Laik Mobil Listrik Evina Meluncur Tahun Ini

Tunggu Uji Laik Mobil Listrik Evina Meluncur Tahun Ini Jakarta - Mobil listrik nasional karya Dasep Ahmadi, Evina sudah tidak sabar untuk meluncur di pasaran tanah air. Mobil yang tengah diuji kelaikan ini akan segera dijual di kuartal kedua 2013.

"Insya Allah mulai dijual tahun ini, sambil menunggu uji kelayakan dulu," kata Dasep Ahmadi di sela-sela Dialog Bisnis, yang diselenggarakan oleh Prasetiya Mulya, di Jakarta.

Dasep menuturkan Evina siap memulai produksi pertama mereka dengan kapasitas produksi mencapai 2.000-3.000 unit per tahun.

"Kemungkinan kita start produksi pertama mencapai 2.000-3.000 unit terlebih dahulu. Setelah itu akan meningkat hingga 5.000, dan setelah itu akan meningkat lagi menjadi 10.000 unit per tahun. Selain itu saya juga telah melakukan kerjasama dengan 10 pabrik, untuk mensiapkan kendaraan listrik untuk APEC dan semuanya masih on progress.. Ada juga lah dukungan dari pemerintah, tapi saya belum bisa cerita," ujarnya.

Dasep menuturkan sebelum bisa meluncur mobil harus mengikuti uji kelaikan seperti mobil lainnya.

"Kalau mobil hybrid saja sudah bisa jalan, seharusnya mobil listrik juga bisa jalan dan bisa diproduksi," tambahnya.

Dasep Ahmadi yakin mobil listrik akan diterima di tanah air. Mengingat semakin menguatnya isu ramah lingkungan yang telah menjadi program utama di seluruh dunia.

"Lihat saja isu internasional kan tentang lingkungan, tentang polusi dan lain-lain. Selain itu dari segi harga bahan bakar yang terus meninggi, kesadaran akan hemat energi, dan pemain di industri listrik ini kan masih sedikit. Jadi saya sangat yakin," tutup Ahmadi.

(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment