Wednesday, February 27, 2013

Menonton Streaming Video di Mobil Kini Bukan Mimpi

Menonton Streaming Video di Mobil Kini Bukan Mimpi Detroit - Menonton streaming video di kursi penumpang, atau layanan real time lainnya kini bukan hanya sekedar mimpi saja.

Pabrikan mobil raksasa asal Amerika GM, berencana untuk melahirkan kendaraan masa depan yang bisa langsung mengakses internet. Dan menjadikan varian mereka sebagai kendaraan yang memiliki konektivitas yang cepat.

Langkah awal pun diambil GM dengan bekerjasama AT & T Inc di pertengahan 2014 untuk menyediakan konektivitas 4G LTE. Layanan ini akan menempel di model mobil tahun 2015 (dirilis di 2014). Dan siap dipasarkan di Amerika Serikat dan Kanada.

Jika saat ini kendaraan anda memerlukan telepon pintar untuk mengakses internet, maka hal itu akan bergeser, pengguna mobil kini bisa melakukan akses internet tanpa bantuan smart phone.

"Sebagai tambahan, kendaraan akan mungkin menjadi perangkat mobile sendiri," ujar Presiden Global Connected Consumer GM Mary Chan dalam siaran pers.

Dengan konektivitas 4G LTE itu maka GM berupaya menemukan kembali pengalaman berkendara di sebuah mobil.

GM sebenarnya bukan pabrikan pertama yang memasang koneksi broadband di mobilnya. Audi akan menawarkan layanan 4G LTE di mobil A3 di Eropa tahun ini dan di Amerika tahun depan.

Tahun lalu, Mercedes-Benz meluncurkan sistem yang sama tapi dengan konektivitas yang lebih lemot yang masih berbasis teknologi 3G. Hal yang sama dilakukan oleh Chrysler, yang memasang teknologi 3G di 3 merek mobilnya.

(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment