Thursday, March 7, 2013

BMW & Mercy Fokus Jualan di Luar Eropa

BMW & Mercy Fokus Jualan di Luar Eropa Munich - Krisis di Eropa yang tak kunjung henti memang berdampak pada sektor otomotif. Akibatnya banyak pabrikan mobil yang penjualannya merosot tajam.

Seperti yang menimpa BMW dan Mercedes-Benz akhir-akhir ini. Seolah ingin memembus kerugian di Eropa maka dua pabrikan mobil mewah asal Jerman ini meningkatkan produksi dan fokus berjualan di luar Eropa.

BMW 2 bulan terakhir di 2013 ini berhasil menjual 250.000 unit kendaraan atau meningkat 6 persen.

Menurut CEO Norbert Reithofer, permintaan di luar Eropa begitu besar sehingga terpaksa harus meningkatkan kapasitas produksi hingga maksimal. Permintaan tinggi akibat penjualan kendaraan kompak yang cukup digemari di luar Eropa.

Maka dari itu kedua pabrikan ini akan fokus pada pasar di luar Eropa dan akan memperkenalkan model-model baru dan terus mencoba menarik perhatian konsumennya.

Seorang analis memperkirakan bahwa pasar Eropa akan terus jatuh dan mungkin akan kehilangan 3 persen pangsa pasarnya.

"BMW dan Mercedes memiliki sejumlah produk baru di awal tahun ini," kata Christoper Stuermer seorang Analisis yang berbasis di Frankfurt. "Mercedes juga perlu mengisi lebih banyak lagi mobil kompak seperti A-Class dan E-Class agar penjualan di luar Eropa terus meroket," timpalnya.

(ady/ikh)

0 comments:

Post a Comment