Thursday, March 7, 2013

Chevy Stingray Tampil Topless di Geneva

Chevy Stingray Tampil Topless di Geneva Jeneva - Baru saja diperkenalkan awal tahun ini, Chevrolet kembali menggebrak dengan menghadirkan Chevrolet Corvette Stingray dengan atap terbuka. Dengan atap yang bisa terbuka, para pengendara pun dapat merasakan hembusan angin ketika mengebut.

Chevrolet memperlihatkan Chevrolet Corvette Stingray dengan atap terbuka di Geneva Motor Show. Mereka mngklaim kalau. Corvette Stingray convertible ini akan memberikan performa yang sama dengan versi coupe seperti dilansir autocar, Kamis (6/3/2013).

Terlebih, mobil ini telah dirancang untuk berperforma dalam kondisi apapun, baik penggunaan sehari-hari, berkendara jarak jauh, ataupun dalam kondisi jalan yang berkelok.

Perubahan struktural pada kendaraan jenis convertible ini adalah pada ruang penyimpanan atap yang terbatas ketika dilipat, dan perubahan posisi penopang sabuk pengaman

Sementara di jantungnya masih bertengger mesin V8 baru berkapasitas 6.2 liter dengan kekuatan 450 hp dan torsi sebesar 620 Nm. Stingray juga diklaim merupakan Corvette yang memiliki performa terbaik yang mampu berakselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu kurang lebih 4 detik.

Selain itu Corvette Stingray juga merupakan Corvette paling hemat bahan bakar, dibandingkan Corvette versi terakhir. Hal itu bisa dicapai berkat penyatuan mesin LT1 tadi dengan beberapa teknologi terkini, seperti direct-injection, Active Fuel Management, Continuously variable valve timing dan sistem pembakaran bahan bakar terbaru. Perpaduan ini menghasilkan tenaga maksimal namun dengan konsumsi bahan bakar yang lebih efisien.

Gearbox 7-speed terbaru dengan sistem Active Rev Matching yang teraplikasi dapat mengantisipasi setiap pergantian gigi dan secara otomatis menyesuaikan kecepatan mesin sehingga menghasillan pergantian transmisi yang akurat setiap saat. selain itu tersedia juga pilihan transmisi otomatis 6-speed dengan paddle-shift

Teknologi terkini untuk pengemudi juga tersedia, termasuk Drive Mode Selector dengan lima opsi pengaturan yang dapat menyesuaikan 12 atribut kendaraan yang dapat menyesuaikan dengan kondisi dan situasi berkendara

Dengan menggunakan bahan yang ringan seperti kap mesin dan panel atap (versi kupe) yang terbuat dari serat karbon; fender, pintu dan quarter panel yang berbahan komposit; komposit nano-carbon untuk panel dasar kendaraan serta kerangka dari aluminum yang membantu menggeser beban mobil kearah belakang sehingga menghasilkan keseimbangan bobot 50/50 yang sempurna.

Interior dengan serat karbon asli, kombinasi bahan aluminum dan kulit serta dua layar berukuran 8 inci untuk kenyamanan pengaturan dan konektivitas pengemudi. Rancangan eksterior dengan fitur HID terkini dan LED.

Bila ada yang kurang puas dengan kemampuan standar mobil ini, opsi Performance Package (Z51) yang dibuat khusus untuk penggunaan kendaraan di sirkuit atau trek balap dapat dipilih dengan kelebihan fitur seperti limited-slip elektronik, pengaturan oli dry-sump, integral brake, diferensial dan transmisi pendingin, dan aero-package yang unik yang dapat meningkatkan kestabilan kendaraan pada kecepatan tinggi.

(syu/ikh)

0 comments:

Post a Comment