Thursday, March 7, 2013

Toyota Tertarik Kembangkan Mobil Sport 86 Hybrid

Toyota Tertarik Kembangkan Mobil Sport 86 Hybrid Jeneva - Toyota terus berkreasi. Setelah menampilkan mobil sport 86 versi atap terbuka, produsen mobil asal Jepang itu dikabarkan tertarik mengembangkan mobil sport 86 versi hybrid. Mobil sport hybrid dinilai Toyota sangat menggiurkan untuk perkembangan mobil performa di masa depan.

Ketertarikan Toyota mengembangkan 86 versi hybrid diungkapkan oleh Chief Engineer Toyota Tetsuya Tada seperti dilansir autocar, Kamis (7/3/2013).

"Saya pernah diminta untuk mengembangkan yang turbocharging. Kami sudah melakukannya, kami sedang menginvestigasi baik turbocharging dan supercharging juga. Tapi solusi motor listrik sebagai bantuan mungkin juga, dan akan membawa manfaat," kata Tada.

Menurut Tada, jika memang 86 hybrid terbukti dikembangkan, mungkin Toyota akan mengembangkan mobil sport hybrid dengan konsep motor listrik yang akan membantu kinerja mesin bensin, sehingga dorongan tenaga yang dihasilkan bertambah.

Dia menambahkan, konsep motor listrik tersebut sudah mulai bekerja dari rpm rendah sampai rpm atas yang bisa mempengaruhi kinerja throttle.

Sehingga nantinya, mobil sport hybrid 86 akan mirip dengan mobil sport milik 'tetangga' dimana hanya bertugas membantu pergerakkan mesin bensin hingga menghasilkan dorongan tenaga lebih besar ke roda.

Sayang belum jelas kapan Toyota akan memulai projek Toyota 86 hybrid. Jika terbukti, ini akan sangat menjanjikan bagi pecinta mobil sport Toyota di dunia.


(ikh/ddn)

0 comments:

Post a Comment