Friday, March 8, 2013

LaFerrari Bikin Bos Tata Motors Jatuh Cinta

LaFerrari Bikin Bos Tata Motors Jatuh Cinta Jakarta - Meski menjual mobil termurah sedunia, Tata Nano, bos Tata Motors, Ratan Tata ternyata suka pada mobil-mobil kencang nan mahal. Ratan pun mengakui sangat menyukai mobil terkencang dan termahal terbaru milik Ferrari, LaFerrari.

LaFerrari sendiri merupakan supercar terbaru Ferrari yang merupakan penerus dari mobil super legendaris, Ferrari Enzo.

Mobil ini mendaulat diri sebagai mobil terkencang, terkuat dan termahal milik Ferrari dan baru saja diperlihatkan di ajang Geneva Motor Show.

Baru saja diperlihatkan, mobil ini langsung menjadi rebutan para pencinta Ferrari di seluruh dunia. Bukan hanya karena statusnya sebagai penerus Ferrari Enzo yang melegenda, tapi juga karena mobil ini dibuat dalam jumlah terbatas, 499 unit saja.

Ferrari mengakui sudah ada 700 pembeli serius yang ingin meminang mobil ini. Jadi, meski ratusan itu punya orang, belum tentu mereka bisa mendapatkannya.

Harga mobil ini sendiri tidaklah murah. Karena Ferrari membanderolnya dengan harga sekitar US$ 1,2 juta atau Rp 16 miliar. Namun, sebagai seorang konglomerat India yang memimpin Tata Group dengan nilai sekitar US$ 100 miliar, tentu tidak sulit bagi Ratan untuk memiliki sebuah LaFerrari.

Terlebih bos Ferrari, Luca Di Montezemolo pun diketahui mengundang Ratan untuk datang dan merasakan mobil ini.

Namun apa jawaban Ratan? "Saya tidak punya uang," elak Ratan seperti detikOto kutip dari Rushlane.

Untuk jantungnya, LaFerrari adalah mobil pertama dalam sejarah Ferrari yang menerapkan sistem HY-KERS. Mesin V12 dengan kapasitas 6.262 cc akan menjadi jantungnya bersama motor listrik yang pada akhirnya mampu mempersembahkan tenaga gabungan hingga 963 CV.

Dengan tenaga itu, maka mobil ini mampu memperlihatkan akselerasi dari 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 3 detik saja. Ketika di tes di sirkuit Fiorano, mobil ini mampu mencatatkan waktu lap 1 menit 20 detik, atau 5 detik lebih cepat dari Enzo dan 3 detik lebih cepat dari, F12berlinetta yang merupakan mobil tercepat Ferrari sebelumnya.

Dengan begitu, LaFerrari pun mendaulat diri sebagai mobil jalanan tercepat dalam sejarah panjang pabrikan yang bermarkas di Maranello itu.

"Terlihat mengagumkan," komentar Ratan terkait mobil ini.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment