Friday, March 8, 2013

Penukaran Nopol Ganjil-Genap di Polda Didominasi Mobil

Penukaran Nopol Ganjil-Genap di Polda Didominasi Mobil Jakarta - Penukaran nomor polisi (nopol) ganjil-genap sudah bisa dilakukan oleh warga. Data yang ada di Samsat Jakarta Selatan yang ada di Polda Metro Jaya menujukkan penukaran nopol ini didominasi oleh mobil.

"Sudah ada 27 pemohon dengan rincian 26 pemohon untuk mobil dan 1 untuk motor," kata Iptu Wahono, perwira tinggi administrasi tata usaha Samsat Jaksel di Polda Metro Jaya, Jl Sudirman, Jumat (8/3/2013).

Wahono mengatatan, sudah ada loket khusus untuk pelayanan penukaran nopol tersebut. Layanan pergantian nopol tersebut buka dari Senin hingga Sabtu. "Namun untuk Sabtu hanya buka dari pukul 08.00-12.00 WIB," katanya.

Pengurusan di kantor Samsat Jaksel masih terlihat sepi. Hanya ada beberapa orang saja yang antre untuk menukarkan nopol ganjil-genap di loket ganti nopol yang ada di gedung Samsat.

Loket penukaran nopol genap-ganjil ini dibuka polisi untuk melayani warga yang ingin menukar nopol kendaraannya. Hal ini disebabkan akan mulai diberlakukannya sistem ganjil-genap di jalanan Jakarta.

Adapun syarat-syaratnya untuk menukarkan nopol itu adalah KTP, BPKB, STNK sama nanti ada cek fisik mobil. Untuk penukaran nopol ini kepolisian tak memunggut biaya.

(ndr/syu)

0 comments:

Post a Comment