Friday, March 8, 2013

Mazda CX-5 Taklukkan Jalanan Jakarta

Mazda CX-5 Taklukkan Jalanan Jakarta Jakarta - Mazda kembali membuktikan keiritan teknologi SKYACTIV yang mereka terapkan di Mazda CX-5. Crossover ini pun berhasil membuktikan diri dengan menaklukkan jalanan ganas Jakarta dengan efisiensi tinggi.

Hal tersebut dibuktikan Mazda dalam ajang Mazda SKYACTIVity yang merupakan tahap kedua dari tiga fase kampanye SKYACTIV Technology Unleash & Believe yang akan menguji ketangguhan SKYACTIV Technology dari Mazda dalam memaksimalkan efisiensi BBM sekaligus keasyikan berkendara.

Pada kesempatan tersebut, PT. Mazda Motor Indonesia (MMI) mengundang lima public figure yakni Chantal Della Concetta, Ronal Surapradja, Pandji Pragiwaksono, Ananda Omesh dan Benazio R Putra untuk menguji langsung SKYACTIV Technology yang terdapat di Mazda CX-5.

Kelima peserta yang berpartisipasi pada ajang SKYACTIVity merupakan public figure yang memiliki profesi yang beragam, dari mulai blogger, penyiar radio hingga presenter TV dan tentunya memiliki tingkat kesibukan yang tinggi.

Lewat ajang ini, kinerja serta keiritan konsumsi bahan bakar SKYACTIV Technology yang terdapat di Mazda CX-5 benar-benar teruji.

“Kegiatan ini merupakan tolak ukur yang baik untuk para masyarakat, mengingat para peserta memiliki jadwal yang sangat padat dan masing-masing beraktifitas di kota Jakarta yang terkenal dengan macetnya. Dari mulai kerja mereka, aktifitas bersantai bersama keluarga, jalan-jalan keluar kota. Semuanya merupakan kondisi riil yang dialami masyarakat pada umumnya,” kata Marketing Manager PT. Mazda Motor Indonesia, Astrid Ariani Wijana dalam keterangan resminya.

Pada ajang SKYACTIVity, kelima public figure menjalankan rutinitas keseharian mereka yang padat selama periode 21 â€" 27 Februari 2013, dengan hanya dibekali satu tangki bahan bakar sebesar 56 Liter yang diisi dengan penuh.

Hasil akhir yang tercatatpun sungguh luar biasa, dimana tiga dari kelima public figure bahkan membutuhkan waktu tambahan untuk menghabiskan bahan bakar yang terisikan di mobil mereka.

Adapun hasil akhir dari kelima public figure adalah sebagai berikut; Chantal Della Concetta (Jarak Tempuh 577.3 km/11 hari), Ronal Surapradja (Jarak Tempuh 591.9 km/5 hari), Pandji Pragiwaksono (671.9 km/9 Hari), Ananda Omesh (544.5 km/5 Hari) dan Benazio R Putra (622.3 km / 6 Hari).

“Kesan pertama gue pas pake CX-5 adalah irit. good handling, good audio system dan banyak fitur elektronik yang biasanya hanya di mobil kelas lebih tinggi. Total perjalanan saya 591,9 KM, hampir 600 km full tank, Jakarta pulang pergi, Bandung, balik lagi ke Jakarta, 5 hari baru abis,” aku penyiar radio sekaligus presenter TV Ronal Suraprdja.

Selain irit, kenyamanan mobil ini pun menjadi sorotan. “Walau mobilnya besar tapi ternyata enak dibawanya, empuk dan selama 7 hari saya nyaman pakai CX-5 di jalanan Jakarta yang macet,” presenter TV Chantal Della Concetta.

Ajang Mazda SKYACTIVity ini merupakan tahap kedua. Pada kegiatan Unleash & Believe tahap pertama yang dijalankan pada awal bulan Februari lalu dengan nama E-Halt Challenge empat dari tujuh tim yang berpartisipasi berhasil mencapai pulau Bali dari Jakarta juga dengan bekal bahan bakar 56 Liter.

Sementara itu, tahapan ketiga SKYACTIV Technology Unleash & Believe akan dinamakan “Dare to Challenge”, dimana PT. Mazda Motor Indonesia (MMI) akan melibatkan para pengguna serta peminat Mazda CX-5 dan akan berlangsung pada pertengahan bulan Maret mendatang dengan mengajak serta masyarakat yang ingin membuktikannya.

“Semoga hal ini semakin meyakinkan masyarakat Indonesia mengenai manfaat SKYACTIV Technology dalam memberikan efisiensi bahan bakar,” kata Presiden Direktur PT. Mazda Motor Indonesia, Keizo Okue.

"Pada tahap ketiga nanti, kami akan tantang langsung para pengguna sekaligus peminat Mazda CX-5 untuk membuktikan kedahsyatan SKYACTIV Technology,” tutup Okue.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment