Thursday, May 23, 2013

Bos GM Ingin Chevy Seperti Apple

Bos GM Ingin Chevy Seperti Apple Jakarta - Seperti apa harusnya sebuah merek kendaraan di mata konsumennya? Tak muluk-muluk seperti Apple saja yang memiliki produk mutakhir seperti iPhone atau iPad.

Itu yang terlintas di pikiran Presdir PT General Motors Indonesia Marcos Purty. Menurut dia, orang membeli produk Apple karena mereka menyukainya.

"Setiap ada produk baru, orang-orang rela mengantri untuk membelinya," ujar dia kepada detikOto.

Pria yang baru 2 tahun di Indonesia ini mengaku istrinya merupakan pecinta Apple juga. Dan pernah ponsel istrinya itu rusak, dia menyarankan istrinya ganti saja, tetapi istrinya menolak dan malah rela menunggu lama untuk berbicara dengan customer service Apple.

"Dia bilang, customer servicenya ramah," ujarnya.

Seperti itulah yang ingin diterapkan Chevy pada konsumennya. Bagaimana konsumen menyukai mobil-mobil Chevrolet.

Marcos menuturkan dirinya ingin mengubah paradigma pengguna mobil di Indonesia. Biasanya pertanyaan pertama yang diajukan konsumen di Indonesia adalah soal ketersediaan spare part kendaraan.

Menurut Marcos pertanyaan itu memang penting tetapi sebaiknya jadi pertanyaan yang kesekian, karena itu berarti konsumen malah mengharapkan mobil mereka akan gampang rusak.

"Yang ada di pikiran saya, untuk pertanyaan pertama adalah 'Apakah mobil itu enak dikendarai?', Saya rasa pertanyaan untuk urusan spare part menjadi pertanyaan kelima," ujarnya.

Jadi jika pertanyaan pertama itu terjawab dengan baik, maka konsumen pasti rela mengendarai mobilnya dalam waktu 10 tahun.

Soal ketersediaan spare part dan showroom menurutnya bukan masalah untuk produsen sekelas Chevrolet. "Kami sudah lama berdiri, sekitar 100 tahun, jadi kami tahu bagaimana melayani konsumen," ujarnya.

"Anda mungkin tidak melihat ada showroom atau diler Chevrolet di setiap pojokan jalan, tetapi bukan berarti Anda tidak bisa kami layani," tegasnya.

(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment