Thursday, May 23, 2013

Politik di Bisnis Valet Parking

Politik di Bisnis Valet Parking Jakarta - Otolovers pasti diantara Anda semua sering melihat atau penah melihat tulisan Reserve di tempat-tempat parkir pusat perbelanjaan atau di tempat-tempat elite lainnya.

Tapi terkadang tulisan Reserve itu bisa menjadi politik bagi tukang parkir bahkan parahnya ada petugas Valet Parking yang memanfaatkan situasi tersebut.

Alibinya ketika semua tempat parkir penuh dan hanya tempat parkir dengan tulisan Reserve itu kosong bisa dipakai asal membayar uang tambahan.

Kejadian itu pernah dialami oleh Suratman. Pria yang bekerja sebagai supir pribadi itu mengaku pernah ditawarkan oleh petugas valet parking atau tukang parkir yang bertugas di dalam gedung parkir di mal.

"Waktu itu saya pernah antar bos ke mal dan kebetulan tempat parkir penuh. Pas saya lewat ada beberapa tempat parkir yang bertuliskan reserve. Saya pikir itu sudah dibooking, tapi ketika saya dekati petugas menawarkan tapi dengan penambahan uang," ungkap Suratman saat ditemui detikOto di parkiran mal di kawasan Jakarta Utara.

Pria yang mengendarai mobil Honda CR-V ini mengaku diminta uang tambahan oleh petugas valet. Uang yang dimintanya memang tidak begitu besar hanya Rp 10 ribu.

"Petugas itu bilang mau nyari parkir pak? Disini saja ini orang yang mau parkir disini tidak jadi. Tapi ada biaya tambahan hanya Rp 10 ribu," bebernya.

Karena keadaan mendesak akhirnya Suratman menyetujui perjanjian itu dan akhirnya mobil yang dikendarainya bisa parkir.

Suratman mengaku sempat berbincang dengan petugas valet parking itu. "Ketika saya tanya kok bisa mas bukannya sudah dibooking. Petugas itu menjawab dengan singkat, ya bisa pak asal ada uang tambahannya. Tapi mobilnya tidak sembarang karena ini sebenarnya tempat parkir khusus jadi mobilnya harus tetap terlihat bagus," tandasnya.

Wah kalau seperti itu kita semua harus lebih berhati-hati lagi ya Otolovers. Karena jangan sampai keadaan seperti itu malah dibuat asas pemanfaatan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab!

(ady/syu)

0 comments:

Post a Comment