Thursday, May 23, 2013

Nissan Tarik 841.000 March

Nissan Tarik 841.000 March Tokyo - Pabrikan mobil Nissan kembali tertimpa masalah recall. Kali ini pabrikan mobil itu akan menarik sekitar 841.000 Nissan yang dipasarkan di Inggris dan Jepang. Recall tersebut juga melibatkan mobil murah Nissan Micra atau March di beberapa negara.

Dilansir reuters, Kamis (23/5/2013) recall tersebut karena terjadi kerusakan pada komponen kemudi.

Adapun mobil Nissan Micra yang ditarik adalan produksi antara 2002 dan 2006. Nissan juga harus menarik Cube yang diproduksi di Jepang dalam periode waktu yang sama.

Nissan mengatakan baut pada komponen tersebut tidak terpasang dengan benar sehingga potensi longgar. Akibatnya pengemudi kehilangan kontrolnya. Nissan sudah mengatakan kasus tersebut kepada Kementerian Transportasi Jepang.

Beruntung tidak ada kecelakaan meski agak terlambat memberitakan kerusakan kemudi mobil tersebut kata juru bicara Nissan Noriko Yoneyama.

Nissan akan memperbaiki kerusakan ini dengan mengencangkan baut atau ada pergantian komponen jika perlu dilakukan. Nissan menambakan perbaikan akan memakan waktu sekitar 40 menit. Nissan menolak mengatakan berapa biaya recall kali ini.

(ikh/ddn)

0 comments:

Post a Comment