Thursday, May 23, 2013

Maserati Bantah Bakal Pakai Platform LaFerrari

Maserati Bantah Bakal Pakai Platform LaFerrari Milan - Beberapa waktu lalu berkembang rumor bahwa Maserati akan memanfaatkan platform dari Ferrari LaFerrari untuk membuat sebuah supercar. Namun, Maserati membantahnya.

CEO Maserati Harlad Wester menyangkal berbagai laporan yang menyebutkan kalau Maserati berniat meminjam platform LaFerrari untuk membuat sebuah supercar. Maserati memang pernah membuat MC12 dengan menggunakan platform Enzo. Tapi itu dahulu, bukan sekarang.

Maserati menurut Wester memang akan membuat sebuah mobil yang merupakan model khusus edisi terbatas, tapi ia menolak untuk mengungkapkan seperti apa mobil itu dan akan dikeluarkan kapan.

Sebelumnya bayak laporan menyebutkan kalau Maserati saat ini tengah mempersiapkan kelahiran supercar terbaru mereka untuk menggantikan MC12 Stradale yang akan diluncurkan pada 2015 mendatang.

Mobil ini akan menggunakan banyak komponen dan teknologi dari LaFerrari, minus sistem hybrid-nya. Banyak laporan menyebutkan kalau supercar Maserati ini akan menggunakan sasis dan suspensi dari LaFerrari serta berbagai atribut dari supercar Italia itu namun dengan menggunakan mesin yang berbeda.

Wester menurut Edmunds saat ini memfokuskan diri pada bagaimana mengembangkan pasar mereka demi meningkatkan angka penjualan. Untuk itu berbagai model baru ingin mereka perkenalkan untuk mendongkrak penjualan tahunan dari 6.300 unit menjadi 50.000 unit.

Setelah memperkenalkan sedan Ghibli, Maserati juga akan memperkenalkan SUV Levant di 2015 mendatang.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment