Thursday, May 23, 2013

Valet Parking Bikin Lahan Parkir Biasa Jadi Menyusut?

Valet Parking Bikin Lahan Parkir Biasa Jadi Menyusut? Jakarta - Adanya Valet Parking di pusat perbelanjaan memang masih menuai pro dan kontra. Orang yang pro mengaku merasa dimudahkan dengan adanya Valet Parking karena tidak perlu susah payah mencari tempat parkir saat berkunjung ke mal.

Berbeda dengan yang kontra, orang mengatakan adanya Valet Parking justru malah membuat lahan parkir biasa itu menjadi menyusut.

Apakah benar? "Ya nih mas dulu sebelum ada valet parkir, kita bisa parkir dengan leluasa di sini," ujar Sani warga Depok kepada detikOto.

Salah satu petugas Secure Parking di pusat perbelanjaan di wilayah Kelapa Gading, Jakarta Utara menuturkan peran Valet Parking memang sedikit membuat lahan parkir jadi lebih terbatas karena sebagian lahan parkir biasa ada yang dikhususkan untuk mobil yang valet.

"Sebelum saya ditugaskan di sini ada beberapa mal yang memang memiliki tempat parkir khusus valet. Kalau seperti itu pasti membuat lahan parkir biasa menyusut," ujar salah satu petugas Secure Parking yang enggan disebutkan namanya kepada detikOto.

Pria itu melanjutkan, jika lahan parkir untuk valet itu dikhususkan pastinya saat mobil yang akan parkir biasa jauh lebih banyak dibanding yang valet otomatis merugikan.

"Kalau lahan parkir biasa sudah penuh gimana, sedangkan lahan yang valet masih kosong. Itu merugikan tapi kalau tidak ada tempat khusus saya pikir sama-sama menguntungkan," katanya.

(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment