Monday, May 27, 2013

HRC Seri 2 Buka Kelas Sport Terbuka

HRC Seri 2 Buka Kelas Sport Terbuka Surabaya - Guna membiasakan para pebalap untuk tampil menggunakan sepeda motor sport, PT Astra Honda Motor (AHM) akan membuka kelas sport dalam seri ke-2 dalam balap Honda Racing Championship (HRC).

"Ada satu kelas sport baru yang baru dilaksanakan dalam seri kedua. Karena seri pertama yang kita gelar di Jakarta masih belum kita buka," kata Presdir PT MPM, main dealer Honda Jatim Nusra, Suwito kepada wartawan, Senin (27/5/3013).

Suwito menambahkan, penambahan kelas balap baru ini diharapkan dapat meramaikan dunia balap atau road race.

Menurutnya, dalam road race, kelas sport jarang dilombakan kecuali di sirkuit paten seperti Sentul. "Nanti akan kita sediakan 20 sepeda motor CB150R yang akan digunakan para pebalap baik dari seeded maupun pemula," ungkapnya.

Suwito, juga mengaku jika tujuan penambahan kelas ini untuk menunjukkan jika mesin injeksi dalam agenda balap yang rutin diadakan sejak 2001 ini sebagai ajang pembuktian bahwa mesin sepeda motor Honda injection juga mempu digunakan sebagai motor balap.

Sementara Franky Lauren dari FR Action Event sebagai event organizer menuturkan balapan kali ini lebih menarik. Hal ini disebabkan sirkuit buatan dengan panjang 1,2 Km ini akan lebih menarik dan memberikan pencerahan baru bagi pecinta balap khususnya Jawa Timur.

"Even balap HRC ini akan melakukan race sebanyak 8 seri. 5 diantaranya merupakan seri yang akan mendapatkan poin dan 3 seri non poin. Kita juga harapkan, dengan digelarnya di sirkuit Kanjuruhan, Kepanjen, Malang kita berharap para pebalap Jatim maupun pemula bisa menjadi tuan rumah sesungguhnya dengan mempu menyabet juara setiap kelas," jelasnya.

Dalam HRC nanti akan ada 7 kelas balap yang dipertandingkan. Yakni, honda bebek 125 cc 4 langkah tune up seede, honda bebek 110 4 langkah tune up seeded, honda bebek 125 cc 4 langkah tune up pemula, honda bebek 110 cc 4 langkah tune up pemula, honda bebek 110 cc 4 langkah standart pemula, honda matik 110 cc 4 langkah tune up standart terbuka serta honda CB150R standar terbuka.

"Tahun ini, para pebalap akan memperebutkan hadiah uang tunai Rp 112 juta dalam tiap serinya," imbuh Franky.

Selain itu, panitia balap juga akan berikan hiburan seperti panggung hiburan dengan OM Monata, Techno Zone, serta undian hadiah utama 1 unit Blade Repsol bagi pengunjung yang beruntung.


(ze/ddn)

0 comments:

Post a Comment