Monday, May 27, 2013

Maret 2014 Saksi Kelahiran Datsun di India?

Maret 2014 Saksi Kelahiran Datsun di India? New Delhi - Banyak rumor terkait kelahiran mobil murah Nissan, Datsun. Sebelumnya berhembus kabar kalau Nissan akan melansir Datsun 15 Juli 2013 di India, tapi kini hal itu agak mundur. Datsun akan diluncurkan pertama kali di India pada Maret 2014.

Beberapa spekulasi terus beredar dan memang yang paling terbaru menyatakan kalau Datsun pertama kali akan diluncurkan di India oleh Nissan pada kuartal pertama tahun depan.

Nantinya, mobil Datsun yang akan diluncurkan di India ini akan dijual melalui diler Nissan. Pabrikan asal Jepang ini juga siap meningkatkan jumlah diler menjadi 145 dari 95 diler yang saat ini sudah ada.

Mobil Datsun juga akan menjadi pesaing langsung dari pabrikan Maruti Suzuki dan Hyundai di India. Dengan peluncuran kuartal pertama tahun depan maka Nissan sudah menargetkan kalau Datsun dapat terjual sebamnyak 100.000 unit di India

Datsun ini akan dipasarkan di beberapa negera berkembang maka untuk di Indonesia Nissan akan mengenalkan merek mobil murahnya ini pada tahun ini. Namun bukan proses peluncuran atau lebih tepatnya perkenalan sebelum diluncurkan 2014 nanti.

Hal itu diungkapkan langsung oleh General Manager Marketing & Communication Strategy, PT Nissan Motor Indonesia Indrie Hadiwidjaja yang mengatakan kalau tahun ini pihaknya mempunyai gebrakan untuk mobil murahnya ini.

(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment