Monday, May 27, 2013

Tampang Imut yang Menipu

Tampang Imut yang Menipu Monte Carlo - Melihat penampilannya, mungkin Anda akan menyangka kalau ini adalah mobil 'cupu'. Tapi jangan salah, sebab Renault Twin'Run ini ternyata memiliki kekuatan hingga 320 tenaga kuda.

Mobil konsep Renault Twin'Run ini diperlihatkan pabrikan Prancis itu di ajang 71st Monaco Grand Prix F1 akhir pekan lalu.

Meski memiliki tampang imut, Renault Twin'Run ini benar-benar sebuah mobil balap. Sasisnya sudah menggunakan sasis tubular yang biasa digunakan di kompetisi balap.

Sementara itu, jantungnya berisi Mid-engine berkonfigurasi V6 yang didasarkan pada mobil Magane Trophy Racer. Mesin ini memiliki kapasitas 3.498 cc yang mampu memberikan 320 tenaga kuda di 6.800 rpm dengan torsi 380 Nm di rpm 4.850.

"Twin'Run adalah koktail energi, gairah dan atletis, menyalakan kembali memori simbol mobil balap Renault," kata Laurens van den Acker, Senior Vice President, Corporate Design di grup Renault.

Mobil berkelir biru-merah ini merupakan penghormatan kepada pendahulunya, R5 Turbo, yang terkenal di ajang reli era 1980an.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment