Monday, May 27, 2013

Orangtua Bangga Anak Bisa Nyetir Faktor Gengsi

Orangtua Bangga Anak Bisa Nyetir Faktor Gengsi Jakarta - Fenomena anak di bawah umur mengendarai kendaraan sudah bukan menjadi kejadian langka bagi masyarakat. Banyak sekali anak-anak di bawah umur mengendarai kendaraan di jalan raya bahkan mengabaikan faktor keselamatan, seperti tanpa mengenakan helm, jaket dan sebagainya.

Zaman sekarang orangtua kebanyakan lebih bangga anaknya bisa mengendarai kendaraan ke jalan raya. Hal itu mungkin saja karena faktor gengsi.

"Masalah ini mutlak kesalahan orangtua tersebut, jangan menyalahkan polisi, maaf saya bukan membela polisi, tapi peran orangtua-lah yang sangat penting," ujar seorang karyawan swasta Virya Hendy Saputro menanggapi maraknya anak di bawah umur yang menyetir kendaraan sendiri.

Orangtua harus peka terhadap masalah ini karena menyangkut keselamatan anak dan orang lain. Virya pun mengaku dirinya sewaktu masih belum dewasa dilarang orangtuanya untuk menyetir.

"Awalnya saya sempet marah, namun karena orangtua saya memberi arahan akan keselamatan diri saya sendiri dan orang lain, akhirnya saya menuruti apa yang dikatakan orangtua saya," ujar

Setelah usia Virya mencapai 17-18 tahun dirinya diperbolehkan membawa kendaraan ke jalan raya dengan syarat telah memiliki SIM.

(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment