Friday, May 31, 2013

Pemerintah dan DPR Sudah Sepakat Harga BBM Naik

Pemerintah dan DPR Sudah Sepakat Harga BBM Naik Jakarta - Pemerintah meminta rencana kenaikan harga BBM subsidi tak perlu dipertanyakan lagi, karena kenaikan itu pasti akan terjadi. Pemerintah dan DPR telah sepakat soal kenaikan harga BBM subsidi ini.

"Itu tidak usah dipertanyakan lagi. Karena pemerintah dan DPR dalam UU APBN 2013 itu sudah setuju untuk menaikkan harga BBM. Dan sudah menjadi kewenangan pemerintah untuk menaikkan," ungkap Menko Perekonomian Hatta Rajasa di kantornya, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta, Jumat (31/5/2013).

Dikatakan Hatta, yang menjadi pembahasan pemerintah dengan DPR saat ini adalah terkait Bantuan Langsung Masyarakat Sementara (Balsem) yang merupakan kompensasi dari kenaikan harga BBM subsidi kepada rakyat miskin.

Akan tetapi, untuk tanggal kenaikan harga BBM subsidi, Hatta kembali enggan menjawab. Ia hanya memastikan soal kenaikan harga BBM subsidi dan fokus bagaimana agar DPR setuju untuk penyaluran 'Balsem'.

"Kalau masih bertanya-tanya itu yang ada ekspektasi inflasi. Di mana harga barang akan naik lebih dulu. Pemerintah pastikan tidak lagi memikirkan BBM tapi paketnya saja," ujar Hatta.

(cre/ikh)

0 comments:

Post a Comment