Friday, May 31, 2013

Pengguna Sedan Sekarang Benar-benar Pecinta Sedan

Pengguna Sedan Sekarang Benar-benar Pecinta Sedan Jakarta - Sedan memang merupakan model mobil yang tidak terlalu banyak beredar di Indonesia. Faktor kondisi jalanan yang rusak dan pajak yang mahal menjadi alasan klasik mobil jenis ini kurang akrab bagi pengendara di Indonesia.

"Dari total pasar otomotif nasional, sedan pangsa pasarnya 3 persen," ujar GM Corporate Planning, Public Relation & Customer Service PT Toyota-Astra Motor Widyawati Soedigdo.

Wiwid menuturkan agak berat bagi produsen mobil untuk meningkatkan pangsa pasar sedan. Tetapi yang pasti 3 persen pembeli sedan di Indonesia itu kini merupakan orang yang benar-benar menyukai mobil sedan.

"Ini sudah pada posisi sedan lover, orang yang membeli memang pecinta sedan," ujarnya.

Sekarang image prestisius bukan hanya melekat kepada mobil sedan semata, tetapi juga mobil SUV (Sport Utility Vehicle. Itu juga yang membuat penjualan mobil sedan menipis.

Untuk Vios terbaru sendiri, Toyota sudah menjual (inden) 450 unit. Itu merupakan data penjualan dari satu diler utama Toyota saja yakni Auto2000. Banyak diler Toyota di luar Jawa (kecuali Medan) yang belum mendapatkan New Vios.

"Karena di beberapa daerah Vios belum diluncurkan," ujarnya.

(ddn/lth)

0 comments:

Post a Comment