Friday, May 31, 2013

Segera Hadir Toyota Etios Hybrid

Segera Hadir Toyota Etios Hybrid New Delhi - Mobil-mobil hybrid semakin tidak terjangkau. Namun lambat laun, teknologi mobil hybrid akan semakin berkembang dan seiring rencana produsen mobil. Salah satunya Toyota yang bakal menghadirkan Toyota Etios hybrid.

Mobil berharga terjangkau di India dan beberapa negara lain seperti Indonesia tersebut nantinya bakal tersedia versi hybrid. India sebagai negara pertama yang menyaksikan Etios hybrid.

Nantinya Toyota Etios hybrid dengan harga terjangkau ini untuk negara-negara berkembang. Jadi nantinya Toyota memiliki berbagai mobil hybrid di segala segmen.

"Kami harus mempertimbangkan Etios versi hybrid untuk negara berkembang. Saya pikir prioritas pertama adalah untuk mengurangi biaya kendaraan dan meningkatkan efisiensi, sehingga pelanggan di India bersedia untuk memilih hibrida sebagai kendaraan alternatif yang terjangkau untuk masa depan," kata Chief Engineer Toyota Motor Corporation, Kouji Toyoshima dilansir Economic Times, Jumat (31/5/2013).

Berbicara pada Economic Times, TMC berharap pada pemerintah India agar memberikan subsidi pada mobil-mobil hybrid yang rencananya akan dipasarkan di India.

Deputi Managing Director dan COO Toyota Kirloskar, Sandeep Singh menyanggupi rencana TMC untuk mengadakan Etios hybrid untuk mencapai efisiensi pada mobil-mobil Toyota di India.

"Kami sedang melakukan studi kelayakan perakitan kendaraan hibrida di India, tetapi kami tunggu dukungan pemerintah. Kebijakan ini juga akan membantu kita untuk mencapai penetrasi yang signifikan dalam menghasilkan kendaraan ramah lingkungan di India," ungkap Sandeep Singh.

Belum jelas bagaimana spesifikasi Etios hybrid tersebut serta kapan mobil ini diluncurkan.

(ikh/ddn)

0 comments:

Post a Comment