Tuesday, June 18, 2013

BBM Naik, Apa Mungkin Pengguna CR-V Jadi Pakai Brio?

BBM Naik, Apa Mungkin Pengguna CR-V Jadi Pakai Brio? Jakarta - Sudah bukan rahasia lagi, kalau meski memiliki mobil selevel Honda CR-V, pemiliknya sengaja menggunakan Premium. Dengan kenaikan harga BBM, apa mereka mau mengandangkan CR-V-nya dan memilih mobil yang lebih irit seperti Brio misalnya?

"Mobil yang irit berdasarkan segmennya itu yang akan dicari, karena konsumen yang sudah punya CR-V tidak akan downgrade ke Brio," kata Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy kepada detikOto, Selasa (18/6/2013).

Jonfis menegaskan terdapat segmen tersendiri di sana dan memiliki kecintaan yang berbeda-beda sehingga mobil cc besar tetap digemari.

Bagi penggila mobil mesin besar, akselerasi dan impresi berkendara yang paling diutamakan. Faktor itu yang sulit dihilangkan oleh pecinta mobil mesin besar. Namun lanjut Jonfis, pengendara mobil akan memikrikan bagaimana caranya meski mobil berkapasitas besar tapi tetap efisiensi bahan bakar minyak.

Jonfis menambahkan, dengan adanya rencana kenaikan harga BBM premium dan solar akan berimbas pada penjualan mobil nasional khususnya mobil cc kecil. Setidaknya pasar akan 'shock' dalam jangka waktu pendek.

"Ada pengaruh tentunya, perkiraan mungkin jangka pendek saja. Jangka panjang akan normal. Perkiraan 6 bulan," yakinnya. Setelah masa itu, penjualan mobil kecil dan besar kembali bergairah.

(ikh/ddn)

0 comments:

Post a Comment