Tuesday, June 18, 2013

Nissan GT-R Ini Pecahkan Rekor Akselerasi

Nissan GT-R Ini Pecahkan Rekor Akselerasi Jakarta - Ketika keluar dari pabrik Nissan GT-R memiliki 545 tenaga kuda berkat mesin V6 berkapasitas 3.8 liter yang sudah dilengkapi twin-turbocharged. Namun apa jadinya kalau tenaga mobil ini ditingkatkan menjadi 1.300 tenaga kuda? Hasilnya, rekor pun tercipta.

Bila dalam keadaan standar 2014 Nissan GT-R yang keluar dari pabrik memiliki tenaga 545 hp dengan torsi 463 lb-ft. Tenaga itu cukup untuk membuat mobil ini berakselerasi dari diam sampai 100 km/jam dalam waktu 2,7 detik. Angka ini sebenarnya sudah sangat cepat, bahkan lebih cepat dibanding akselerasi standar mobil sport lain.

Namun, rumah modifikasi Switzer Performance dari Amerika Serikat ternyata masih tida puas. Untuk itu pemilik Switzer Performance, Tym Switzer bersama pemilik mobil Nissan GT-R John Shepherd pun mulai meracik ulang mobil sporty asal Jepang ini untuk bisa berlaga di arena drag. Hanya itu saja, karena awalnya mereka sama sekali tidak bermaksud untuk menorehkan rekor apa pun.

Tapi, setelah berakselerasi hanya dalam tempo 8,61 detik di lintasan sepanjang seper-empat mil, rekor malah tercipta. Kecepatan rata-rata mobil ini 274 km/jam. Angka itu lebih baik dibanding GT-R bernama Frankensteined Godzilla.

Untuk mencapai kemampuan itu, dapur pacu Nissan GT-R pun dibenahi. ECU mobil diganti dan mesin diracik ulang agar bertenaga lebih dari dua kali lipat tenaga standarnya.

Turbo kit serta Switzer/Syvecs dual-injection fuel system juga dipasang untuk meningkatkan performa meski dari tampang luarnya mobil ini bagai mobil standar keluaran pabrik saja.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment