Tuesday, June 18, 2013

Harga BBM Naik, Penjualan Motor Injeksi Terkerek Naik

Harga BBM Naik, Penjualan Motor Injeksi Terkerek Naik Jakarta - Meski harga bahan bakar minyak (BBM) premium dan solar belum resmi naik, namun indikasi meningkatnya volume penjualan roda dua sudah terlihat.

"Motor sebagai solusi irit BBM. Saya pikir beralih dari mobil ke motor," ujar General Manager Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia Eko Prabowo menanggapi rencana kenaikan harga BBM.

Eko dengan nada optimistis menjelaskan banyak masyarakat yang bakal melirik motor karena motor jelas jauh lebih hemat bahan bakar ketimbang mobil yang terbukti cukup menguras kantong.

Seperti motor sport misalnya. Motor jenis tersebut bukan tidak mungkin akan meningkat seiring rencana kenaikan BBM beroktan 88 di Indonesia.

Soal mesin tidak masalah, yang penting motor tersebut hemat bahan bakar seperti tersemat teknologi injeksi sebagai pengatur asupan bahan bakar minyak.

Lain halnya motor bebek. Motor segmen tersebut akan mengalami stagnasi, dan pemilik mobil pun akan banyak memilih motor-motor sport skutik sebagai akomodasi sehari-hari.

"Pengendara mobil beralih ke motor sport atau matik. Moped sudah kurang. Dan sebagai solusinya motor injeksi yang paling diminati karena irit BBM," yakin Eko.

(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment