Tuesday, June 18, 2013

Ini Yang Dipikirkan Pengguna Mobil Saat BBM Naik

Ini Yang Dipikirkan Pengguna Mobil Saat BBM Naik Jakarta - Beberapa hari lagi, pemerintah akan segera menaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. lalu bagaimana dampaknya bagi pengguna mobil dengan kenaikan BBM itu?

Salah satu pengguna mobil, Ronny Martinus mengatakan jika nanti harga BBM naik ia berpikiran untuk mengganti mobilnya ke mobil yang memiliki kapasitas mesin lebih kecil.

"Kalau saya sih kepikirannya untuk ganti mobil cc lebih kecil. Itu menurut saya sangat berpengaruh. Sekarang sih saya pakai Yaris, pengennya ganti mobil yang cc-nya 1.000 atau 1.200," kata Ronny saat ditemui detikOto di MGK, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (18/6/2013).

Kalau tidak mengganti mobil dengan cc lebih kecil lanjut Ronny kepikiran untuk mencari alat penghemat bahan bakar.

"Ya minimal bisa samain dengan cost yang sekarang atau biasa nyamain pengeluaran yang sekarang biasa dikeluarin," timpalnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Teddy yang mengatakan kalau BBM naik niatanya untuk mencari mobil dengan cc lebih kecil dari yang sedang dipakainya.

"Kalau masalah BBM naik yan naik saja tidak apa-apa. Paling saya niat untuk cari mobil cc kecil dan nilai harga jual kembalinya tidak terlalu jatuh," pungkasnya.

(ady/ddn)

0 comments:

Post a Comment