Tuesday, June 18, 2013

Lorenzo Lelang Helm Bertuah

Lorenzo Lelang Helm Bertuah Catalunya - Pebalap Yamaha Factory Team Jorge Lorenzo finish di posisi pertama pada race MotoGP Catalunya, Spanyol pekan lalu. Dia sukses mempecundangi Dani Pedrosa, dan Marc Marquez serta teman setimnya Valentino Rossi.

Namun ada yang menarik di balik cerita kemenangan pebalap berdarah Spanyol itu. Setelah memenangi balapan, Lorenzo melelang helm yang digunakan saat balapan.

Lorenzo melelang helm hasil seorang seniman asal Spanyol Anna Vives. Wanita penderita down syndrome itu mendesain helm HJC asal Korea milik Lorenzo.

Lorenzo menganggap wanita tersebut sebagai dewi kemenangannya di Catalunya, Spanyol. Di sana, Anna dianggap sebagai simbol perjuangan melawan penyakit down syndrome besar bagi semua orang.

Anna Vives sendiri diajak Lorenzo untuk naik podium dan merayakan kemenangan bersamanya. Namun sempat turun ketika para pununggang kuda besi (Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa, dan Marc Marquez) membuka sampanye.

Helm keberuntungan itu kini berada di situs jual beli eBay. Waktu lelang hanya 10 hari, dan hingga saat ini helm tersebut sudah ditaksir 9.600 euro dengan 120 penawar.

(ikh/ddn)

0 comments:

Post a Comment