Monday, June 3, 2013

Mobil Bermasalah, VW Australia Belum Mau Recall

Mobil Bermasalah, VW Australia Belum Mau Recall Melbourne - Akibat mobil yang tiba-tiba melambat, seorang pengguna mobil Volkswagen tewas. Pemerintah Australia pun melakukan investigasi terkait masalah ini meski Volkswagen mengatakan kalau mereka tidak berniat melakukan recall terhadap produknya.

Seorang pengemudi Volkswagen Golf tewas di Melbourne Monash Freeway pada tahun 2011 silam yang memicu keluhan dari para pemilik Volkswagen karena merasa memiliki masalah yang sama pada mobil mereka.

Mellissa Ryan tewas dua tahun lalu ketika Golf miliknya ditabrak oleh sebuah truk. Sopir truk dan keluarga Ryan mengaku mobil VW Golf itu melambat drastis tanpa alasan yang jelas.

Namun supir truk mengaku tidak melihat lampu rem menyala dari mobil meskipun telah terjadi perlambatan yang cepat.

Fairfax Media seperti dikutip Car Advice melaporkan setidaknya 15 pemilik Volkswagen Golf, Polo, Eos dan Passat telah datang dengan cerita-cerita mobil mereka kehilangan kendali yang pada akhirnya menempatkan mereka pada posisi yang berpotensi berbahaya di jalan.

Meski begitu, dalam sebuah pernyataan, Volkswagen Australia mengatakan tidak memiliki rencan untuk mengumumkan recall dan mengatakan kalau belum ada penyelidikan resmi yang mereka dilakukan, atau perintah resmi, dari otoritas pemerintah terkait.

"Saat ini kami tidak berencana untuk mengumumkan penarikan kembali. Setiap penarikan dilakukan sesuai dengan pedoman penarikan keamanan produk konsumen yang dikeluarkan oleh Australian Competition and Consumer Commission (ACCC)," kata perusahaan itu seperti dilansir ABC Online.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment