Monday, July 29, 2013

Di Indonesia, Maserati Ghibli Dijual Sekitar Rp 1,5-2 Miliar

Di Indonesia, Maserati Ghibli Dijual Sekitar Rp 1,5-2 Miliar Jakarta - Merek eksotis Maserati siap menghentak Indonesia dengan sedan mewah mereka, Maserati Ghibli. Mobil ini paling cepat akan masuk Indonesia di akhir tahun nanti dengan harga antara Rp 1,5-2 miliar.

Chief Executive Officer PT Tiara Cahaya Otomotif Irvino Edwardly pemegang merek Maserati di Indonesia menjelaskan kalau besar kemungkinan Ghibli akan segera mewarnai jalanan Indonesia.

"Sudah kita rencanakan. Paling cepat Desember 2013 ini, atau Q1 2014," katanya kepada detikOto.

Seperti diketahui Ghibli adalah salah satu amunisi Maserati untuk mencapai targetnya melepas 50.000 mobil per tahun di seluruh dunia dan mobil ini dijadikan salah satu momentumnya.

"Permintaan sudah datang. Kita juga sudah buka pemesanan mobil ini dan sudah ada beberapa yang memesannya," tambah Irvino.

Permintaan terkait Maserati Ghibli sendiri dimata pecinta otomotif tentu tidak mengherankan. Sebab, mobil inilah yang merupakan mid-size sedan pertama Maserati.

Untuk permulaan, Ghibli yang akan masuk adalah Ghibli dengan mesin bensin yang berkonvigurasi V6 dengan turbocharged. "Tapi kita juga ingin memasukkan versi dieselnya," ujar Irvino.

Versi diesel mobil ini menurut Irvino merupakan salah satu andalan Maserati. Karena ini adalah pertama kalinya ada sebuah Maserati yag bermesin diesel dalam sejarah merek ini.

Mesin turbo-diesel itu memiliki konfigurasi V6 dengan kapasitas 3.0 liter yang dikembangkan oleh insinyur Maserati dibawah arahan mantan kepala Scuderia Ferrari Paolo Martinelli.

Dengan begitu, Maserati Ghibli pun dijanjikan akan memiliki tenaga besar dengan suara yang lebih garang namun tetap mampu menampilkan efisiensi bahan bakar. Sebab mesin ini diklaim mampu hanya mengonsumsi kurang dari enam liter solar untuk berjalan sejauh 100 km pada pengetesan dengan metode NEDC.

(syu/ddn)

0 comments:

Post a Comment