Monday, July 29, 2013

'Perilaku Berkendara di Jakarta Sangat Buruk'

Jakarta - Salah satu faktor terjadinya kecelakaan lalu lintas disebabkan oleh kurang disiplinnya pengendara mobil atau motor. Di Jakarta ini contohnya, masih banyak pengendara yang memiliki prilaku yang tidak baik untuk ditiru.

Kasubdit Keamanan dan Keselamatan Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Irvan Prawira menuturkan kalau perilaku orang berkendara di Jakarta beda dengan di wilayah di Indonesia lainnya. Di Jakarta prilaku berkendaranya masih kurang baik.

"Pengalaman saya ketika pergi ke Jogja, disana kalau lampu merahnya belum hijau maka masyarakatnya tetap menunggu sampai hijau, beda dengan di Jakarta, baru lampu kuning saja klakson sudah dibunyikan," kata Irvan dalam diskusi "Ngantuk Berkendara=Maut", di Aston Rasuna, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (29/7/2013).

Contoh seperti itu, lanjut Irvan yang harus ditiru oleh pengendara yang ada di Jakarta. Setidaknya jika perilaku pengendara jauh lebih sabar, kecelakaan bisa di minimalisir.

"Nah buat yang tinggal di Jakarta terus mudik ke kampung halamannya jangan bawa perilaku seperti itu ke kota Anda, apalagi yang mudik ke Jogja. Contoh perilaku pengendara disana," timpalnya.

Ditambahkannya, perilaku berkendara itu sangat mempengaruhi terjadinya kecelakaan. Berkendaralah dengan sadar, bertanggung jawab, disiplin juga peda serta peduli akan keselamatan baik diri sendiri ataupun orang lain.

(ady/syu)

0 comments:

Post a Comment